Senin, 06 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 16 Juni 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Pada Februari 2020 lalu, beberapa hal terkait perilisan Redmi 9A memang santer terdengar. Sempat mundur, Redmi 9A diketahui muncul dalam data Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui, FCC merupakan lembaga yang mengatur regulasi produk yang berhubungan dengan komunikasi. Usai mengantongi sertifikat FCC, beberapa bocoran terkait spesifikasi Redmi 9A lalu terungkap ke publik.

Mengutip GSM Arena, beberapa bocoran spesifikasi Redmi 9A terungkap ke publik. Pada FCC, Redmi 9A terdaftar dengan nomor model M2006C3LG.

Beberapa bocoran spesifikasi Redmi 9A yang terungkap menyebut bahwa perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas 4.900 mAh dengan pengisian daya 10 W.

Secara desain, pada bocoran gambar Redmi 9A, logo Redmi disematkan pada bagian belakang perangkat, tepatnya di kiri bawah. Ukuran panjang dan lebar Redmi 9A mencapai 163,85 mm x 77,07 mm.

Redmi 8A. (Xiaomi Indonesia)

 

Beralih ke dapur pacu, Redmi 9A mengandalkan chipset Helio G25 dari MediaTek. Chipset ini dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Kapasitas memori ini masih dapat diperluas dengan kartu microSD.

Menurut bocoran, Redmi 9A diketahui memiliki spesifikasi yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Redmi 9.

Karena memiliki spesifikasi yang lebih rendah, tidak diketahui apakah Redmi 9A akan dibanderol dengan harga yang murah atau tidak.

Berbeda dari Redmi 9, Redmi 9A justru hanya mengandalkan satu kamera beresolusi 8 MP di bagian belakang. Sedangkan untuk selfie, Redmi 9A menggunakan kamera beresolusi 5 MP.

Redmi 8A. (Xiaomi Indonesia)

 

Selain mirip dengan Redmi 9, rumor menyebutkan bahwa Redmi 9A kemungkinan akan memiliki banyak kesamaan dengan Redmi 8A yang rilis pada September 2019 lalu.

Walaupun sudah mengantongi sertifikasi FCC, belum diketahui kapan Redmi 9A akan segera diperkenalkan untuk pasar global.

BACA SELANJUTNYA

Dikonfirmasi, Redmi 9A dan Redmi 9C Siap Meluncur Besok!