Jum'at, 10 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 14 Juni 2020 | 20:15 WIB

Hitekno.com - Memiliki TV yang berukuran besar untuk menonton film tidaklah salah, namun selin mahal membeli TV dengaan ukuran yang luas, juga sedikit tidak puas.

Tapi jika kamu hobi menonton film tetapi tak bisa mengakses bioskop karena pandemi ini, kamu bisa menciptakan suasana menonton bioskop di rumah dengan proyektor portable yang diluncurkan LG ini.

Proyektor juga terkadang memiliki ukuran yang besar dan berat, namun kini LG mengenalkan proyektor portabelnya yang diberi nama Proyektor CineBeam.

Proyektor CineBeam besutan LG ini dirancang portabel untuk mempermudah penggunanya menggeser hingga membawa proyektor tersebut kemana saja.

Pengguna bisa menciptakan bioskop sendiri di rumah dan menonton film bersama keluarga saat makan malam atau bakar-bakar di halaman belakang.

Proyektor portabel LG CineBeam. (LG.com)

 

Proyektor CineBeam ini memiliki berat 1,1 pon dan ukuran 5 inci kali 5 inci kali 15 inci. Hal ini berarti akan mempermudah pengguna untuk dibawa dan dipindahkan.

Namun, salah satu kekurangan proyektor ini lebih mementingkan portable perangkat daripada fokus pada kualitas gambar.

Dilansir dari laman Ubergizmo, tak seperti proyektor 4K lainnya, proyektor CineBeam ini hanya menawarkan resolusi gambar 1280 x 720.

Proyektor ini dapat menghasilkan gambar dengan layar 100 inci ketika ditempatkan 10.8 kaki dari dinding atau layar. Dalam urusan kecerahan, proyektor ini menampilkan 250 AMSI lumens.

Proyektor portabel LG CineBeam. (LG.com)

 

Selain itu, LG juga membanggakan lampu yang memiliki masa pakai hingga 30.000 jam yang kira-kira 10 tahun berdasarkan 8 jam penggunaan per hari.

Proyektor ini juga dilengkapi dengan slot di mana pengguna dapat mencolokkan perangkat penyimpanan USB untuk memutar film.

LG mematok proyektor portable CineBeam ini seharga 400 dolar AS atau sekitar Rp 5,6 juta.

BACA SELANJUTNYA

Eimi Fukuda Buka Tanya Jawab di Twitter, Netizen Banjiri Pertanyaan Unik