Minggu, 05 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 13 Juni 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Xiaomi tidak hanya memproduksi HP dan aksesorinya saja, namun juga perangkat lain. Bahkan monitor gaming dengan refresh rate tinggi.

Paling baru, perusahaan asal China ini dikabarkan akan meluncurkan monitor gaming dengan refresh rate sampai 165 Hz.

Dikutip HiTekno.com dari BGR, kabar ini muncul dari leaker ternama Ishan Agarwal yang menyampaikan adanya monitor baru dari Xiaomi.

Dilaporkan kalau Xiaomi tengah menyiapkan sederet produk barunya. Beberapa telah diluncurkan belum lama ini dari laptop hingga powerbank.

Namun monitor gaming ini masih disembunyikan. Tak lama lagi, dikabarkan kalau Xiaomi bakal mengungkap monitor tersebut.

Disebutkan kalau monitor gaming ini tidak hanya memiliki refresh rate tinggi sampai 165 Hz saja. Namun juga memiliki ukuran 27 inci.

Dilaporkan BGR, Xiaomi diduga akan meluncurkan monitor gaming tersebut pada Juli mendatang. Namun belum diketahui tanggal pastinya.

Monitor Gaming Xiaomi. (ithome)

 

Sedangkan ithome melaporkan kalau perusahaan tersebut juga bersiap meluncurkan produk serupa dengan ukuran lebih kecil.

Monitor gaming berikutnya ini akan memakai ukuran 24,5 inci, dan dipersiapkan untuk meluncur ke pasaran pada September mendatang.

Tak berhenti di sini, Xiaomi juga dilaporkan telah menyiapkan ukuran lain. Yakni 29,5 atau 27 inci lainnya beresolusi 4K.

Untuk monitor gaming 4K ini, diduga baru tersedia pada November 2020 mendatang. Lagi-lagi belum diketahui tanggal pastinya.

Menariknya, Xiaomi juga menyiapkan sub-brand Redmi untuk meluncurkan monitor standar dan gaming. Yang nantinya akan tersedia dalam ukuran 27 inci dan 23,8 inci.

Sayangnya belum ada kabar juga apakah produk ini akan meluncur secara global, termasuk Indonesia.

Sampai berita ini dibuat, kabar monitor gaming Xiaomi dan Redmi ini masih sekadar rumor. Kita nantikan saja pada Juli mendatang kehadirannya.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 9 Pro, Jawara Baru Xiaomi Indonesia