Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 12 Juni 2020 | 17:30 WIB

Hitekno.com - Kabar gembira bagi Mi Fans, Xiaomi mengonfirmasi bahwa 3 HP flagship mereka bisa mencicipi Android 11 Beta sebentar lagi. Ketiga HP flagship tersebut adalah Xiaomi Mi 10, Mi 10 Pro dan Poco F2 Pro.

Kabar tersebut terungkap setelah akun Twitter komunitas MIUI resmi Xiaomi, @miuirom mengunggah teaser yang menampakkan poster khusus.

Poster itu memperlihatkan HP flagship Xiaomi, dengan tulisan Android 11 Beta 1 dan "See you soon".

Perusahaan belum mengonfirmasi mengenai kapan pengguna Xiaomi Mi 10, Mi 10 Pro dan Poco F2 Pro mendapatkan Android 11 Beta 1.

Namun ini tentunya merupakan kabar gembira karena Mi Fans bisa menjadi salah satu yang pertama mencicipi Android 11 Beta.

Mi 10 series dengan Android 11 Beta. (Twitter/ miuirom)

 

Sebelumnya pada pertengahan Mei, pengguna Realme X2 Pro juga bisa mendaftarkan dirinya menjadi Beta Tester untuk UI terbaru Realme berbasis Android 11 Beta.

Sebagai infromasi, Google telah resmi merilis Android 11 Beta pada hari Kamis (11/06/2020) lalu.

Sistem operasi anyar Google ini tersedia pada HP Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, Pixel 3a XL, Pixel 4, dan Pixel 4 XL.

Beralih ke Xiaomi, rumor mengatakan bahwa pengguna bisa saja ikut mencicipi MIUI terbaru.

Poco F2 Pro dengan Android 11 Beta. (Twitter/ POCOGlobal)

 

Dikutip dari GSM Arena, pengguna kemungkinan bisa saja menjadi yang pertama masuk ke MIUI 13 berbasis Android 11 Beta.

Xiaomi baru saja mulai mendorong MIUI 12 ke Mi 10 series, tetapi itu didasarkan pada Android 10, seperti MIUI 11 sebelumnya.

"Kami membuat Android lebih berpusat pada orang dan ekspresif, menata ulang cara kami melakukan percakapan di ponsel kami, dan membangun OS yang dapat mengenali dan memprioritaskan orang-orang paling penting dalam hidup Anda," tulis keterangan resmi Google dikutip dari Suara.com, Kamis (11/6/2020).

Terdapat fitur-fitur baru termasuk Bubbles yang akan memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas sambil tetap terlibat dalam obrolan.

Beberapa fitur yang ada pada Android 11 termasuk fitur keamanan yang telah ditingkatkan, kontrol media lebih mudah, opsi screenshot baru hingga fitur perekaman layar.

Kabar Android 11 Beta 1 yang sebentar lagi sudah bisa dijajal ke HP flagship Xiaomi membuat para Mi Fans tak sabar menantikannya.

BACA SELANJUTNYA

Performa Buas, Snapdragon 865 Plus Diprediksi Meluncur pada Juli 2020