Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 10 Juni 2020 | 15:15 WIB

Hitekno.com - Salah satu yang masih bertahan di tengah pandemi dan industri kreatif yang menjadi sektor perekonomian. Oleh karena itu, Acer menawarkan ConceptD 5 dan ConceptD 7 yang diklaim bisa memenuhi kebutuhan mereka.

"ConceptD 7 dan ConceptD 5 yang memiliki teknologi yang diciptakan untuk mendukung para kreator dengan akurasi warna dan performa tinggi, sistem pendingin yang optimal dengan noise yang rendah serta desain yang simpel dan timeless," terang Dimas Setyo, Pre-Sales Manager Acer Indonesia, dalam webinar "Build Your Creativity with ConceptD" pada Selasa (9/5/2020).

Sekadar informasi, laptop Acer ConceptD 5 menawarkan prosesor Intel Core i7-8705G yang dipasangkan dengan kartu grafis Radeon RX Vega M GL, RAM 16 GB DDR4, dan SSD NVMe hingga 512 GB.

Dari luar, laptop ini punya ketebalan 16,9 mm dan bobot 1,5 kg. ConceptD 5 juga sudah dibekali layar UHD yang bisa menjalankan resolusi 4K. Konsumen pun sudah bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 19,999 juta.

Di sisi lain, ConceptD 7 menawarkan otak berupa prosesor Intel Core i7-9750H yang dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 Max-Q. Selain itu, terpasang pula memori 16 GB DDR4-2666.

Perlu dicatat, ConceptD 7 mampu menghasilkan detail warna dan gambar yang tampak nyata karena dilengkapi tool warna profesional di dalamnya, mulai dari 100% Adobe RGB Color Gamut, sertifikasi PANTONE, hingga Delta E <2.

Acer dan Datascrip menggelar Webinar Build Your Creativity with ConceptD, Selasa (9/6/2020). [Datascrip]

Namun untuk membawa pulang laptop ini, konsumen harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya yang dibanderol mulai dari Rp 40 juta.

Pada kesempatan yang sama, Datascrip selaku distributor resmi Acer di Indonesia berharap agar para kreator konten di tanah air tetap bisa berkarya kendati dihimpit pandemi Covid-19.

"Dengan webinar ini kami ingin memberikan edukasi dan pengetahuan yang lebih luas kepada para pekerja di industri kreatif, seniman ataupun kreator konten di Indonesia, tentang bagaimana cara mereka dapat menuangkan ide-ide kreatifnya secara maksimal dan dapat terus berkembang melalui karya-karyanya," tutup Liana Setiawan, Business Unit Director PT. Datascrip.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Tawarkan Pengalaman Memukau untuk Gamer, Monitor Acer Nitro XV3 Resmi Rilis