Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 10 Juni 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Pilihan video call kini makin beragam, mulai dari Zoom, WhatsApp, Google Meets hingga Google Duo. Kini Aplikasi video call Google Duo diperbarui dengan fitur yang bisa digunakan aplikasi video conference lainnya, yaitu mengirimkan tautan atau link.

Google Duo sendiri merupakan aplikasi yang ramah seluler dan berfokus pada konsumen, bahkan fitur-fiturnya mengutamakan kenyamanan dan kualitas videonya.

Namun sejak pandemi yang masih berlangsung ini, banyak orang yang beralih ke video conference, sehingga pengembang aplikasi berlomba-lomba memperbarui fiturnya.

Berkat Google mendukung Codec AV1, aplikasi Google Duo mendapatkan peningkatan kualitas panggilan.

Dilansir dari laman The Verge, fitur tautan undangan pertama kali diumumkan bulan lalu sebagai bagian dari peluncuran fitur yang lebih luas yang mencakup dukungan web dan kini fitur tersebut sudah aktif dan dapat digunakan.

Fitur ini tentunya akan sangat berguna bagi kamu dan teman-teman kamu yang akan melakukan video call. Caranya mudah banget, yuk simak ya.

Pertama-tama kamu harus memilih siapa saja yang akan kamu ajak untuk bergabung dalam video call. Setelah kamu memilih, kamu akan membuat grup obrolan dengan teman-teman kamu.

Fitur baru Google Duo. (HiTekno.com)

 

Namun sebelumnya, kamu harus memastikan teman-teman kamu sudah terdaftar dalam Google Duo dan kamu menyimpan nomor teman-teman kamu.

Setelah membuat grup obrolan tersebut langkah selanjutnya adalah memilih menu share yang ada di sebelah kanan atas.

Nantinya jika kamu memilih menu tersebut kamu sudah membuat link yang siap kamu kirimkan melalui teman-teman kamu untuk bergabung.

Fitur baru Google Duo. (HiTekno.com)

 

Kamu bisa kirim link tersebut melalui WhatsApp, Line atau aplikasi chat hingga email.

Caranya mudah bukan? Selamat mencoba fitur baru Google Duo ini dengan teman-teman kamu ya.

BACA SELANJUTNYA

Via Website, Google Duo Kini Bisa Digunakan Hingga 32 Peserta