Kamis, 16 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 08 Juni 2020 | 19:37 WIB

Hitekno.com - Pengguna iPhone 11 baru saja mengeluhkan kejanggalan yang dialami usai melakukan update iOS terbaru yaitu 13.5. Kejanggalan yang dialami oleh para pengguna ini adalah layar perangkat yang mendadak berubah menjadi hijau.

Layar hijau yang muncul dan ditemukan oleh pengguna iPhone 11 ini tiba-tiba terjadi usai pengguna membuka kunci pengaman layar perangkat tersebut.

Melansir dari Engadget, terungkap bahwa layar yang berubah menjadi hijau ini dikarenakan oleh update iOS terbaru yang dirilis Apple yaitu iOS 13.5.

Setelah ditelusuri, diduga kuat bahwa masalah ini terjadi karena adanya bug yang berpengaruh pada masalah layar yang berubah warna menjadi hijau, Bug ini dicurigai tersemat pada update iOS Apple itu.

Lebih lanjut, layar hijau pada iPhone 11 ini muncul saat pengguna mengatur tingkat kecerahan layar pada kapasitas terendah. Tidak langsung membaik, hal ini berulang terjadi setiap kunci layar dibuka.

iPhone 11. (Apple)

 

Selain muncul saat layar dikunci, layar hijau ini juga terjadi saat pengguna iPhone 11 mengaktifkan fitur Dark Mode dan Night Shift. Tidak hanya untuk iPhone 11, beberapa pengguna iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max juga mengalami hal yang sama.

Namun, layar hijau ini tidak berlangsung lama dan akan kembali menjadi normal. Walaupun begitu, pengguna tetap dibuat terganggu dengan hal ini dan diharapkan tidak seharusnya terjadi.

Mengutip dari Mac Rumour, kasus mengenai layar hijau yang dialami pengguna iPhone 11 ini merupakan kasus pertama yang terjadi dan dikeluhkan semenjak perangkat tersebut rilis pertama kali di tahun 2019 lalu.

iPhone 11. (Apple)

 

Mengenai penanganan hal ini, Apple diketahui tengah melakukan uji coba pada iOS 13.5 untuk kemudian menemukan masalah dan penyebab hal ini terjadi.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Apple mengenai bug yang mempengaruhi layar iPhone 11 yang berubah menjadi warna hijau tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Pasar Layar OLED Semakin Besar, Samsung Display Menjadi Terdepan