Senin, 06 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 08 Juni 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Apple baru saja diberikan paten untuk software atau perangkat lunak terbarunya untuk mennghasilkan foto selfie beramai-ramai tapi tetap mematuhi protokol kesehatan dan social distancing.

Cara baru mengambil selfie ini bisa diterapkan di era pandemi ini untuk tetap menjaga jarak satu sama lain dengan teman-teman tetapi masih bissa berfoto selfie untuk diunggah di media sosial.

Menurut aplikasi paten belum diketahui pengguna perangkat Apple mana yang akan dibekali dengan fitur ini, apakah iPad, iPhone atau keduanya.

Dilansir dari laman The Verge, software ini memungkinkan kamu mengundang orang lain untuk mengambil bagian dari selfie grup dan perangkat lunak yang dipatenkan Apple akan menaytukannya dalam satu gambar.

Software selfie jarak jauh ini dapat menyatukan foto, dari gambar video yang disimpan atau dari gambar streaming langsung.

Ilustrasi selfie. (pexels/rawpixels)

 

Tak hanya itu, penngguna juga bisa menyimpan selfie asli dan versi grup sehingga teman-teman kamu juga bisa memodifikasinya untuk meletakkan posisi mereka masing-masing dalam foto yang berbeda.

Meskipun ide ini jauh pikiran kebanyakan orang untuk melakukann hal tersebut dan kurang sempurna untuk saat ini, namun sepertinys software tersebut sangat mendukung konsep pembatasan sosial yang kin tengah diterapkan di tengah pandemi ini.

Apple pertama kali mengajukan paten ini pada tahun 2018 lalu dan baru saja diberikan belum lama ini di awal bulan Juni 2020.

Meskipun paten ini terlihat menarik, namun belu ada kabar mengenai kapan Apple memutuskan untuk merilis fitur yang mendukung social distancing ini.

BACA SELANJUTNYA

Apple Tutup 25 Persen Toko Ritel di AS karena Lonjakan Pandemi Corona