Kamis, 09 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 Juni 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Lingkungan hidup jadi konser penting dalam beberapa waktu ini membuat tren produk baru dari barang daur ulang. Termasuk Lenovo yang menghadirkan ransel laptop berbahan daur ulang.

Dalam perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni, Lenovo, produsen PC dan perangkat pintar, hari ini meluncurkan ransel  laptop edisi terbatas yang bahan dasarnya dirancang dan dibuat secara berkelanjutan.

Ransel laptop ini mengandung lebih dari 83 persen bahan daur ulang, dan diproduksi dengan polyester daur ulang (setara dengan 34 botol air plastik).

Selain tiu, ransel laptop ini juga bersertifikasi GRS, memastikan bahwa bahan daur ulang yang digunakan diambil dari sumber bertanggung jawab dan diproses dengan dampak pada lingkungan yang minimal.

Eco Pro Backpack hadir bersama dengan pilihan aksesori lainnya, termasuk keyboard nirkabel, workstation docks dan travel hum yang berkelanjutan dan diproduksi dengan bahan daur ulang.

Ransel laptop Lenovo Eco Pro Backpack. (Lenovo)

 

Eco Pro Backpack Lenovo telah tersedia di Australia, Hong Kong, Indonesia, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Sampai saat ini, Lenovo telah menggunakan konten yang diproses melalui daur ulang pasca

penggunaan (oleh konsumen) di 66 produk dan telah menggunakan lebih dari 9,5 juta kg CL-PCR sebagai bagian dari keseluruhan penggunaan hampir 110 juta kg (kotor) PCC sejak 2005 -menandakan pertumbuhan berkesinambungan dalam upaya penggunaan material yang berkelanjutan.

Ransel laptop Lenovo Eco Pro Backpack. (Lenovo)

 

Itulah ransel laptop Eco Pro Backpack dari Lenovo yang dibuat dari daur ulang botol bekas. Produk unik yang dihadirkan dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

BACA SELANJUTNYA

Smartphone Gaming Lenovo Disertai Aksesoris Melimpah, Saingi ROG Phone!