Kamis, 02 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 Juni 2020 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Apple dikabarkan tengah menyiapkan produk baru untuk lini iPad. Yakni tablet iPad Air 4 yang diduga mengalami perubahan besar.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, Apple melakukan perubahan besar dalam tablet baru ini dari sisi layar hingga port yang digunakan.

Sumber dari China yang tidak disebutkan namanya, melaporkan kalau Apple akan memberikan layar 11 inci pada iPad Air 4 nanti.

Seperti diketahui, Apple menggunakan layar 10,5 inci untuk iPad Air 3 yang diluncurkan 2019 kemarin. Untuk iPad Air 4, akan ditingkatkan sampai 11 inci.

Selain layar, Apple juga mengganti lighting port pada tablet baru ini menjadi USB-C atau USB type-C. Port yang sudah digunakan dalam iPad Pro.

iPad Pro. (Apple)

 

Apple sendiri dikenal telah lama mempertahankan lighting port untuk perangkat mobile mereka. Dari iPhone hingga iPad semua masih memakai port ini.

Namun saat mengenalkan iPad Pro, Apple telah menggantinya dengan USB-C. Akankah perusahaan asal Amerika Serikat ini perlahan berpindah ke USB-C?

Dilaporkan GSM Arena, iPad Air 4 nantinya akan mengusung desain yang mirip dengan iPad Pro 11 inci. Yakni desain bezel tipis dan kemungkinan mendapatkan Face ID.

Soal dapur pacu, tablet baru ini akan memakai chip Apple A13 Bionic yang sudah digunakan dalam iPhone 11 dan iPhone SE baru.

iPad Mini dan iPad Air. (twitter/tim_cook)

Untuk layarnya, LG dilaporkan tengah meningkatkan produksi LCD untuk iPad. Diduga untuk mensuplay tablet baru Apple ini.

Sayangnya belum diketahui kapan Apple kaan meluncurkan iPad Air 4 ini. Namun diduga tak akan lama lagi, mengingat produksi layarnya diduga telah dimulai.

Selain iPad Air 4 ini, ada laporan lain yang menduga Apple juga memberikan update untuk iPad Mini 9 inci pada 2021 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

iOS 14 di iPhone Dibekali Deteksi Bahaya Lewat Suara