Rabu, 28 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 03 Juni 2020 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Pada akhir Mei 2020 lalu, Realme meluncurkan 8 produk anyar mereka (HP flagship, aksesori, dan smart TV) di pasar China dan India. Kini Realme tengah bersiap meluncurkan smart TV premium dengan ukuran lebih besar.

Kabar di atas cukup masuk akal mengingat Xiaomi, Huawei, Samsung hingga Sony sudah menggarap pasar smart TV premium cukup lama.

CEO Realme India, Madhav Seth, mengonfirmasi kehadiran smart TV premium Realme bersamaan dengan kabar gembira terkait penjualan smart TV sebelumnya.

Sebagai informasi, perusahaan sudah meluncurkan produk yang diberi nama Realme Smart TV pada akhir Mei di India.

Saat itu, Realme Smart TV tersedia dalam dua ukuran layar yaitu 32 inci dan 42 inci.

Pengumuman penjualan smart TV Realme. (Twitter/ MadhavSheth1)

 

Madhav Seth mengumumkan bahwa penjualan Realme Smart TV pada periode awal cukup mengesankan.

Perusahaan mengklaim bahwa Realme Smart TV telah terjual lebih dari 15 ribu unit hanya dalam kurun waktu 10 menit saat flash sale pertamanya.

Dalam sebuah wawancara pada IANS (Indo-Asian News Service), CEO Realme India membocorkan bahwa mereka tengah bersiap meluncurkan smart TV baru yang menyasar segmen premium.

"Eksplorasi kami untuk menawarkan TV yang lebih cerdas baru saja dimulai, dan kami tidak akan puas dengan dua ukuran ini. TV 55-inci dianggap sebagai ukuran premium dan flagship untuk TV, jadi Realme bersiap untuk meluncurkan TV 55-inci baru untuk memberi pengguna pengalaman baru yang lebih banyak," kata Madhav Sheth kepada IANS.

Realme Smart TV pada posisi Stand Mode. (Realme India)

 

Dikutip dari Gizmochina, beberapa fitur yang sudah dibenamkan pada perangkat smart TV Realme sebelumnya termasuk Chroma Boost Picture Engine, kecerahan 400 nits, sudut pandang 178 derajat, dan HDR 10.

Model 43 inci hadir dengan dukungan Full HD sementara model 32 inci mendukung resolusi HD.

Model 32 inci dibanderol dengan harga 12.999 rupee atau Rp 2,5 juta dan model 43 inci dapat dibeli seharga 21.999 rupee atau Rp 4,3 juta.

Mengingat menyasar segmen premium, smart TV Realme anyar diprediksi akan dibanderol dengan harga lebih dari Rp 5 juta dengan resolusi Ultra HD (4K atau bahkan 8K).

Dari 8 produk anyar yang diluncurkan Realme di India dan China, salah satu produknya yaitu Realme X3 Pro sudah bersiap masuk ke Indonesia pada bulan Juni.

Masih belum jelas mengenai ketersediaan smart TV Realme secara global, namun tidak menutup kemungkinan smart TV anyar Realme juga bisa masuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Gelar Program Realme 7 Pro Untuk Pelajar, Realme Beri Diskon 10 Persen