Minggu, 29 November 2020

Resmi Hadir ke Indonesia, Harga Asus ExpertBook B9 Mulai dari Rp 27,5 Juta

Harga Asus ExpertBook B9 memang termasuk mahal, tetapi tampaknya sepadan dengan teknologi yang diusungnya.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Laptop Asus ExpertBook B9. (Asus)
Laptop Asus ExpertBook B9. (Asus)

Hitekno.com - Asus ExpertBook B9, Laptop premium yang didesain untuk mendukung produktivitas pengguna namun punya ketahanan ala militer. 

Laptop Asus ExpertBook B9 ini telah resmi diluncurkan ke pasar Indonesia pada Selasa (2/6/2020). Berapa harga Asus ExpertBook B9 ini di Indonesia?

Di Tanah Air, harga Asus ExpertBook B9450 dibuka dari Rp 27,5 juta. Dengan harga yang cukup fantastis ini, apa yang bisa didapatkannya?

Laptop Asus ExpertBook B9 450 mengusung desain NanoEdge Display dengan screen to body ratio mencapi 94 persen. Ketahanan laptop ini juga sudah diakui karena mengantongi sertifikasi ketahanan militer MIL-STD 810G.

Dengan bobot hanya 870 gram, SEA Regional Head System BG Asus Jimmy Lin ringan menyebut bahwa ExpertBook B9 merupakan laptop teringan di kelasnya.

Laptop Asus ExpertBook B9. (Asus)
Laptop Asus ExpertBook B9. (Asus)

 

"Asus ExpertBook B9450 adalah laptop 14 inci dengan bobot paling ringan saat ini. Perangkat ini mampu memfasilitasi aneka skenario kerja, terutama dalam kondisi saat ini (pandemi Covid-19)," kata Jimmy dalam konferensi online pada Selasa (2/6/2020).

Soal dapur pacu, laptop terbaru ini mengandalkan prosesor 10th Gen Intel Core yang tampil dengan cTDP sebesar 10 hingga 25 Watt, membuat daya tahan baterai lebih panjang berkat konsumsi dayanya yang rendah. J

immy mengklaim, ExpertBook sanggup bertahan selama 24 hanya dengan sekali pengisian.

Untuk pasar Indonesia, Asus ExpertBook B9450 tersedia dalam dua opsi prosesor: Intel Core i5-10210U untuk pengguna dengan kebutuhan standar dan Intel Core i7-10510U untuk yang butuh performa lebih. Laptop ini juga disokong RAM hingga 16 GB dan ROM 2 TB.

Laptop Asus ExpertBook B9. (Asus)
Laptop Asus ExpertBook B9. (Asus)

 

Pada kesempatan yang sama, Head of PR Asus Indonesia Muhammad Firman mengatakan ExpertBook B9450 merupakan laptop yang masuk dalam Project Athena milik Intel, yang bertujuan menghadirkan laptop dengan komputasi tercanggih.

"Untuk mendukung performanya, laptop ini juga didesain mampu bertahan hingga seharian. Selain itu, Asus juga menyertakan kemampuan fast charging mencapai 60 persen dalam waktu 39 menit," lanjut Firman.

Selain itu, kata Firman, perusahaan asal Taiwan ini juga menyematkan sejumlah fitur yang akan menunjang pekerjaan harian di tengah pandemi Covid-19.

"Biasanya, masalah yang sering dialami saat melakukan video conference adalah privasi, audio, dan latensi. Oleh karena itu, laptop ini didukung empat solusi berstandar enterprise untuk mengatasinya," terang Firman.

Laptop Asus ExpertBook B9. (Asus)
Laptop Asus ExpertBook B9. (Asus)

 

Untuk mengatasi masalah privasi, Asus menyertakan penutup webcam fisik untuk menghindari adanya pengintip. Selanjutnya, ada fitur Asus Wi-Fi Master Tech yang diklaim mampu mengatasi latensi. Sementara untuk kebutuhan audio, ExpertBook B9450 telah dipersenjatai speaker Harman Kardon dan teknologi noise cancelling.

Karena didesain untuk para profesional di dunia kerja, harga Asus ExpertBook B9450 lumayan mahal. Varian terendah dibanderol Rp 27,5 juta dan tertinggi dijual Rp 37 juta.

Itulah laptop Asus ExpertBook B9 yang telah resmi meluncur di Indonesia. Dengan harga Asus ExpertBook B9 yang fantastis ini, apakah kamu berminat? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini