Senin, 06 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 02 Juni 2020 | 11:29 WIB

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, telah diumumkan untuk penundaan acara peluncuran Android 11 Beta. Namun kali ini, lagi-lagi terjadi penundaan peluncuran sistem operasi Android 11.

Awalnya peluncuran ini ditunda untuk digelar pada Rabu (3/6/2020). Namun Google resmi menundanya kembali sampai waktu yang belum ditentukan.

Diwatakan BBC pekan ini, peluncuran sistem operasi Android 11 beta juga telah diundur.

"Sekarang bukan saatnya untuk merayakan," tulis Google dalam website Android Developer.

Google belum menentukan sampai kapan Android 11 akan diluncurkan dan mengapa peluncuran itu ditunda.

Logo Android 11. (Android)

 

Dalam website Android, Google hanya bilang bahwa peluncuran sistem operasi terbaru itu akan digelar segera.

Sementara soal alasan pembatalan, diduga karena Amerika Serikat saat ini sedang dilanda gelombang demonstrasi akibat tewasnya George Floyd, warga kulit hitam di Minneapolis yang diduga dibunuh polisik.

Demonstrasi di AS, yang sering berujung kerusuhan dan bentrokan, per Senin (1/6/2020) sudah memasuki hari keenam.

Beberapa detail soal Android 11 sendiri sudah ditampilkan Google di dalam sebuah blog preview yang ditujukan kepada para developer aplikasi.

"Bagi developer, Android 11 memiliki kemampuan-kemampuan baru untuk aplikasi kamu, seperti tambahan untuk layar lipat dan 5G, media baru, machine learning, kamera, dan call-screening APIs," beber Google.

Itulah kabar penundaan peluncuran sistem operasi Android 11 oleh Google. Penundaan ini kembali terjadi setelah sebelumnya sempat ditundan untuk beberapa kali. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Subak Terdaftar di UNESCO, Google Rayakan Lewat Doodle Hari Ini