Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 01 Juni 2020 | 18:03 WIB

Hitekno.com - Diperkirakan fitur yang disematkan di Apple Watch Series 6 tak akan jauh berbeda dengan generasi pendahulunya. Pasalnya, smartwatch terbaru ini dikabarkan batal menggunakan teknologi layar mikro LED.

Informasi ini datang dari tipster dengan akun Twitter @Lovetodream yang menulis bahwa Apple Watch S6 akan terus menggunakan layar dari JDI.

Sekadar informasi, JDI (Japan Display Inc.) merupakan produsen panel OLED yang dipasangkan pada Apple Watch Series 5. Namun, perusahaan tersebut belum bisa memproduksi layar Mikro LED.

Sebagaimana lansiran laman Gizchina, Senin (1/6/2020), Apple sudah menginvestasikan dana lebih dari 200 juta dolar AS, kepada JDI untuk pembuatan layar OLED pada perangkat lansiran mereka. Jumlah besar tersebut masih bersisa. Kemungkinan, perusahaan asal AS itu tidak akan menggunakan layar Mikro LED sebelum kontrak tersebut habis.

Sementara untuk fitur lainnya, Apple Watch Series 6 juga masih akan membawa kemampuan pelacakan tidur (true sleep) dan pulse oximeter. Kombinasi ini memungkinkan perangkat untuk memantau detak jantung pengguna layaknya memiliki elektrokardiogram pribadi.

Postingan soal Apple Watch Series 6. [Twitter]

Imbasnya, pengguna bukan hanya bisa mengetahui kondisi jantung mereka, namun juga bisa menghitung kadar oksigen dalam darah. Fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Rumor lainnya, Apple Watch Series 6 akan ditambahi fitur Touch ID. Konon, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini akan meluncurkan jam tangan pintar tersebut pada September mendatang bersamaan dengan peluncuran iPhone 12.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Pakai ARM, Chip Baru Apple Diduga Tak Bisa Jalankan Windows Lewat Boot Camp