Rabu, 15 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 30 Mei 2020 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Ponsel Android memiliki fitur Folder Aman untuk pengguna menyimpan di dalam folder tersebut agar tak mudah diketahui orang lain.  Folder Aman umumnya memiliki pola atau PIN untuk mengaksesnya. Hal itu bisa membuat pengguna lupa PIN atau pola, sehingga tidak dapat mengaksesnya kembali.

Dilansir dari Make Tech Easier, berikut cara untuk membuka kunci Folder Aman di ponsel Android:

Ilustrasi smartphone. (Pixabay/Pexels)

 

  • Jika pengguna tidak dapat mengakses Folder Aman, pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang disebut Quick Shortcut Maker.
  • Aplikasi ini sangat disarankan karena aman digunakan dan dapat berfungsi di semua perangkat Android. Ini memiliki banyak fitur lain untuk menemukan menu tersembunyi yang mungkin dikunci oleh operator.
  • Setelah mengunduh aplikasi, navigasikan ke opsi File. Gulir ke bawah dan pengguna dapat melihat tampilan Folder Aman di dalam ponsel. Tergantung pada apakah pengguna memilih untuk menggunakan pola atau PIN untuk mengamankan file, pilih opsi yang berlaku untuk pengguna.
  • Langkah terakhir, klik Try untuk membuka kunci folder. Pengguna harus memasukkan pola atau PIN yang digunakan untuk membuat Folder Aman lagi. Jika pengguna lupa pola atau PIN, harus ada opsi bantuan pada menu.
  • File yang disembunyikan di brankas telah diidentifikasi dan dapat dengan mudah dipindahkan ke folder lain. Pengguna juga dapat mengubah kata sandi aman atau beralih ke keamanan biometrik di Pengaturan.

Langkah-langkah di atas merupakan cara aman kamu membuka folder yang terkunci di Android, tetap berhati-hati ya saat membukanya. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Pengen Punya Dua WhatsApp dalam Satu HP? Begini Caranya