Kamis, 02 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 28 Mei 2020 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu Canon merilis software yang memungkinkan bisa digunakan penggunanya untuk mengubah kamera menjadi webcam untuk video conference. Namun belum lama ini Fijifilm juga dilaporkan merencanakan hal yang serupa.

Software yang diberi nama FUJIFILM X Webcam ini nantinya akan memudahkan pengguna kamera Fujifilm untuk mengubahnya menjadi webcam.

Caranya mudah banget, pengguna hanya perlu menghubungkan kamera Fujifilm ke komputer mereka.

Dilansir dari laman Ubergizmo, pengguna hanya perlu menginstal software di PC apa pun, dan menggunakan kabel USB untuk dihubungkan dengan kamera yang mendukung menciptakan lingkungan konferensi web dengan kualitas gambar yang jauh lebih tinggi.

Cara menghubungkannya yang mudah dengan cara plug-an-play akan membuat sangat mudah untuk meningkatkan panggila konferensi video pengguna Fujifilm.

Fujifilm X Webcam. (Instagram/@fujifilm_id)

 

Sebelumnya, Fujifilm pernah menjadikan kamera miliknya menjadi webcam namun dengan hal yang lebih rumit.

Pengguna perlu membeli perangkat tambahan dan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga sehingga membuatnya sangat susah.

Namun pengguna Fujifilm juga harus lebih teliti lagi, pasalnya tak semua kamera Fujifilm kompatibel dengan perangkat lunak besutan Fujifilm untuk dijadikan webcam.

Fujifilm X-T20. (Instagram/@fujifilm_id)

 

Ada beberapa kelas dan jenis kamera yang mendukung software Fujifilm yang bisa digunakan sebagai webcam.

Berikut adalah kelas atau jenis kamera Fujifilm yang bisa dijadikan webcam adalah GFX100, GFX 50S, GFX 50R, X-H1, X-Pro2, X-Pro3, X-T2, X-T3, dan X -T4.

Jika kamu pengguna Fujifilm dan tertarik menjadikan kamera kamu webcam berikut link software yang bisa kamu download FUJIFILM X Webcam.

BACA SELANJUTNYA

Mungil Namun Praktis dan Ringkas, Canon Rilis Printer Pixma TR150