Minggu, 05 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Mei 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy Fold 2, HP lipat baru yang sudah dirumorkan sejak beberapa waktu lalu. HP Samsung ini dilaporkan sudah siap untuk produksi massal.

Seperti diberitakan sebelumnya, HP Samsung Galaxy Fold 2 adalah penerus dari HP lipat sebelumnya. Rumor paling santer siap untuk diluncurkan Agustus mendatang.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, Samsung Galaxy Fold 2 diduga akan meluncur bersama Samsung Galaxy Note 20 pada Agustus 2020 mendatang.

Paling baru, nantinya HP lipat Samsung ini akan memakai Ultra Thin Glass serupa dengan yang digunakan oleh Samsung Galaxy Z Flip.

Kabar ini muncul dari bocoran pemasok komponen tersebut, yakni Schott dan Dowoo Insys. Keduanya memasuk Ultra Thin Glass tersebut kepada Samsung.

Selain itu, Samsung Galaxy Fold 2 juga dilaporkan memakai layar refresh rate tinggi, yakni layar 120 Hz. Pasti jadi komponen menarik dalam HP lipat tersebut.

Sempat dikabarkan pula kalau perusahaan asal Korea Selatan ini telah mematenkan sebuah desain HP lipat yang waterproof alias tahan air.

Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

 

Namun hal ini tidak menjamin kalau HP Samsung tersebut sepenuhnya tahan air. Karena sebuah sumber menyampaikan Samsung tetap memakai screen cover dengan bahan plastik.

Pemakaian plastik atau polyimide ini sebagai cadangan jika Ultra Thin Glass ternyata gagal. Namun ini masih sekadar rumor.

Paten ini diduga merujuk pada HP Samsung Galaxy Fold 2 yang telah siap untuk memasuki masa produksi massal tak lama lagi.

Samsung juga diprediksi akan memproduksi HP lipat ini sampai 2,5 hingga 3 juta unit pada tahun ini. Jumlah yang lebih banyak dibandingkan seri sebelumnya.

Di lain isi, Samsung juga masih bungkap soal Samsung Galaxy Fold 2 tersebut. Dan kabar-kabar di atas masih sekdar rumor.

Kita tunggu saja, apakah HP lipat Samsung Galaxy Fold 2 benar akan dikenalkan pada Agustus mendatang. Dan apakah kamu menantikan HP Samsung ini?

BACA SELANJUTNYA

HP Murah Baterai Jumbo, Ini Harga Samsung Galaxy M11