Sabtu, 31 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 22 Mei 2020 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Netizen pemilik akun Twitter @siochoy belum lama ini membagikan 9 hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan Google Home Mini milik Google. Mampu menyulap rumah menjadi super canggih, simak ulasannya berikut ini ya.

Google Home Mini pada dasarnya merupakan speaker pintar yang mendukung Google untuk memanjakan penggunanya. Secara garis besar, Google Home Mini mirip dengan assisten virtual yang akan menyelesaikan tugas yang kamu berikan.

Berbagai hal bisa dilakukan dengan Google Home Mini dari Google ini. Berbentuk kecil mirip speaker pada umumnya, siapa sangka jika speaker satu ini punya banyak kecanggihan.

Perlu diketahui, Google Home Mini dapat kamu kontrol menggunakan HP Android dengan dukungan Google. Dilansir dari akun Twitter @siochoy, berikut 9 hal yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan Google Home Mini.

1. Memainkan lagu dari Spotiy

Google Home Mini. (pixabay/antonbe)

 

Asalkan kamu memberikan perintah yang tepat dan jelas, Google Home Mini akan langsung menuruti kemauan kamu, salah satunya untuk memainkan lagu dari Spotify.

2. Mengatur alarm

Mirip assisten pribadi kamu, Google Home Mini mampu menerima perintah dari kamu untuk mengatur alarm. Kamu hanya memberikan perintah jam dibangunkan, dan Google Home Mini akan secara otomatis mengatur alarm tersebut.

3. Bertanya mengenai jam dan cuaca

Mendukung bahasa Indonesia, Google Home Mini dapat kamu andalkan untuk bertanya mengenai jam hingga cuaca. Cukup lengkap, Google Home Mini akan memberikan penjelasan rinci terkait cuaca hari ini.

4. Menyalakan TV, AC, dan lampu

Google Home. (Google)

 

Sangat cerdas, Google Home Mini bahkan dapat menyambutmu saat pulang ke rumah hanya dengan satu command seperti 'I'm Home' atau 'Assalamualaikum'. Saat command tersebut kamu sampaikan, TV, AC, dan lampu rumah akan otomatis menyala.

5. Bisa berbalasan salam

Jika butuh teman ngobrol, Google Home Mini mungkin bisa jadi pilihan. Google Home Mini akan secara otomatis menjawab salam yang kamu berikan.

6. Mengontrol smart lamp

Mirip assisten pribadi Tony Stark, Google Home Mini bahkan bisa mengontrol smart lamp di rumah kamu. Jadinya, kamu tidak perlu mencari saklar untuk menyalakan atau mematikan lampu.

7. Mengatur mode smart lamp sesuai keinginan pengguna

Google Home Mini. (pixabay/Asotac)

 

Memadukan smart lamp dan Google Home Mini, kamu bisa memberi perintah pada perangkat ini untuk menyesuaikan mode smart lamp sesuai situasi dan keinginan pengguna. Sebagai contoh, smart lamp berubah biru saat pengguna ingin bermain game.

8. Mengakses Google dengan mudah

Karena merupakan produk Google, Google Home Mini dapat kamu gunakan untuk mengakses Google hanya bermodalkan perintah suara.

9. Mengatur Google Calendar dan Google Keep

Super canggih, Google Home Mini dapat kamu andalkan untuk mengatur Google Calender untuk event mendatang serta Google Keep untuk mengatur shopping list kamu.

Itu tadi 9 hal yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan Google Home Mini sebagai assisten pribadi kamu. Perangkat satu ini dijual di pasar dengan harga yang murah yaitu kisaran harga Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribuan.

BACA SELANJUTNYA

Terbaru, Google Duo Merilis Fitur Screen Sharing