Senin, 10 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 20 Mei 2020 | 12:31 WIB

Hitekno.com - Satu lagi mouse gaming baru dari Rexus, namun kali untuk kelas premium. Yakni Rexus DAXA Pro Wireless. Seperti apa review Rexus DAXA Pro Wireless ini?

Dari namanya, DAXA berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ahli atau terampil. Apakah dengan mouse gaming Rexus DAXA Pro Wireless ini kita jadi terampil main game?

Tim HiTekno.com mendapatkan kesempatan untuk merasakan dan membuat review Rexus DAXA Pro Wireless ini.

Dari sisi kemasan dan paket penjualannya, Rexus ini memberikan kesan premium. Namun tetap berkesan sebagai mouse gaming.

Secara fisik, bentukannya ini tidak terlalu ekstrem dibanding mouse gaming lainnya. Dilengkapi pula dua tombol di sisi kiri.

Dekat scroll wheel, terpadat tombol khusus untuk mengatur tingkat DPI. Secara fungsi mirip dengan mouse gaming Rexus lainnya.

Meski namanya wireless, Rexus DAXA Pro Wireless memiliki teknologi dua koneksi. Yakni jelas secara wireless, juga secara kabel.

Rexus DAXA Pro Wireless. (HiTekno.com)

 

Untuk koneksi wireless, menggunakan frekuensi 2,4 GHz. Tersedia USB dongle kecil yang bisa disimpan di bawah mouse.

Soal koneksi kabel, telah memakai port USB type-C. Juga memakai kabel paracord yang terkesan premium juga membuatnya tidak mudah kusut.

Di bawah mouse juga terdapat switch tiga pilihan, yakni mematikan mouse, dan dua pilihan mode pencahayaan lampu RGB.

Sebagai mouse gaming wireless, bagaimana dengan baterainya? Rexus DAXA Pro Wireless memakai baterai 800 mAh.

Baterai ini diklaim bisa bertahan untuk pemakaian 50 hingga 60 jam jika RGB menyala. Dan 90 sampai 100 jam jika RGB dimatikan.

Lalu bagaimana dengan pengisian baterainya? Tentu saja kabel USB type-C tersebut bisa digunakan untuk mengisi baterai mouse gaming wireless ini.

Rexus DAXA Pro Wireless. (HiTekno.com)

 

Tapi menariknya, Rexus DAXA Pro Wireless memberikan DAXA V1. Yakni dock wireless charging dengan teknologi Qi.

Docking ini memudahkan mengisi baterai, hanya perlu meletakkan mouse di atasnya. Pengisian daya dilakukan secara induksi.

Rexus juga memberikan software dukungan untuk mouse gaming premium mereka ini. Yakni DAXA Element Software yang tersedia di situs resmi Rexus.

Dari software ini, kamu bisa mengatur berbagai macam hal dari mouse Rexus DAXA Pro Wireless tersebut.

Mulai dari mapping key, kamu bisa mengatur fungsi dari tombol-tombol di mousen. Juga menampilkan berapa persen baterai yang masih tersisa.

Aplikasi Rexus DAXA Pro Wireless. (HiTekno.com)

 

Terdapat juga pengaturan empat pilihan polling rate 125, 250, 500, dan 1.000 Hz yang bisa disesuaikan dengan spesifikasi PC.

Soal DPI, secara pengaturan di tombol bagian atas mouse bisa mengubah dari 400, 800, 1200, 2400, 3200, dan 6400 DPI.

Perubahan DPI ini dapat diindikasikan warna lampu pada scrool wheel. Tinggakatannya juga bisa diatur lewat software bawaannya.

Dari software DAXA Element Software ini juga bisa mengatur tingkatan DPI dari 100 hingga 16.000 DPI. Ada pula pengaturan lainnya.

Bahkan sangat detail, dari Speed perubahan DPI, Mouse sensitivity, Scrolling speed, hingga Double-click speed.

Kamu bisa mengatur sesuai dengan game dan gaya bermain kamu, lalu menyimpannya dalam profile. Tersedia sampai empat profile.

Di software ini juga, bisa melakukan pengaturan untuk lampu RGB. Terdapat empat pilihan efek RGP yang diberikan.

Dari Steady, Respiration, Streaming, bahkan OFF. Bagi yang ingin satu warna saja, bisa pilih Steady dengan pilihan warna yang bisa diatur sendiri.

Aplikasi Rexus DAXA Pro Wireless. (Rexus)

 

Namun sayangnya warna lampu di scrool wheel tidak bisa disamakan. Karena warnanya tergantung pada pengaturan tingkat DPI yang diatur.

Lewat software ini pula, kamu bisa membuat macro yang bisa direkam dan disimpan ke file. Tinggal buat sendiri dan digunakan.

Lalu bagaimana review Rexus DAXA Pro Wireless untuk bermain game? Secara luar dalam mouse gaming ini memang dibuat untuk main game.

Rexus DAXA Pro Wireless telah memakai sensor terbaru yakni PIXART PMW3335. Bukan cuma mendukung resolusi DPI tinggi saja.

Sensor PIXART PMW3335 ini juga memiliki tingkat akurasi tinggi dan akselerasi yang maksimal. Selain itu juga hemat daya.

Dukungan DPI dari 100-16.000 bisa disesuaikan dengan tipe game yang kamu mainkan. Juga bisa disesuaikan dengan resolusi layar.

Begitu juga dengan polling rate, tinggal disesuaikan dari 125 hingga 1.000 Hz. Sesuaikan dengan performa komputer kamu dalam main game.

Rexus DAXA Pro Wireless. (HiTekno.com)

 

Soal klik, Rexus DAXA Pro Wireless telah memakai switch dari Omron yang diklaim mampu bertahan hingga 20 juta kali klik.

Switch Omron ini juga telah memakai teknologi OF yang memberikan akurasi tinggi dan memberikan feel klik yang baik klik kiri maupun kanan.

Mouse gaming wireless Rexus ini juga memiliki mouse glide yang licin. Sehingga membuat manuver kamu makin lancar dan smooth.

Untuk para pemain game FPS, Rexus DAXA Pro Wireless juga memiliki LOD atau lift off distance yang rendah, hanya 1 sampai 1,5 mm.

LOD ini merujuk pada jarak angkat mouse, ketika berada di jarak tersebu, mouse akan berhenti melacak pergerakan.

Cocok untuk para gamer FPS dengan sensifitas rendah, atau memakai mousepad ukuran kecil sehingga sering angkat mouse.

Soal ergonomis, mouse gaming wireless ini sangat nyaman dipakai lama-lama. Dan secara bentuk dioptimalkan untuk pemakaian tangan kanan.

Secara ukuran, tidak terlalu besar sehingga cukup nyaman untuk telapak tangan kecil. Namun tidak terlalu kecil untuk telapak tangan besar.

Soal berat, Rexus DAXA Pro Wireless cukup ringan walau di dalamnya terdapat baterai 800mAh. Cocok untuk yang suka mouse ringan.

Pengalaman main game dengan mouse Rexus ini sangatlah nyaman. Tim HiTekno.com menjajal ke game FPS CS:GO terasa responsif.

Pemakaian koneksi wireless yang membuat pergerakan yang lebih bebas tak terhalang kabel. Mau bergerak cepat juga tidak tersendat kabel.

Meski memakai wireless, tidak terasa input lag yang mengganggu. Baterai juga tahan lama untuk main game tak perlu kehabisan daya.

Sebagai mouse gaming premium, Rexus DAXA Pro Wireless juga tetap nyaman untuk pemakaian non-gaming.

Pemakaian sehari-hari juga nyaman. Terlebih bentuk mouse yang sederhana, membuatnya tetap matching disandingkan perlengkapan kerja.

Harga dan Ketersediaan

Rexus Indonesia meluncurkan mouse gaming wireless ini pada 20 Mei 2020. Dan di tanggal tersebut juga dibuka pre-order Rexus DAXA Pro Wireless.

Soal harga, pre-order Rexus DAXA Pro Wireless dibuka di Rp 749.000. Dan mulai dikirimkan pada 27 Mei 2020. Sudah dengan tambahan bonus mousepad T9. 

Soal harga nomal, mouse Rexus DAXA Pro Wireless ini dihargai Rp 999.000. 

Dengan harga ini, kamu mendapatkan mouse gaming wireless premium lengkap dengan dock wireless charging, kabel USB type-C, dan puch untuk membawanya.

 

Selain Rexus DAXA Pro Wireless, juga diluncurkan Rexus DAXA Air dengan harga yang lebih terjangkau. Yakni harga normal Rp 899.000, namun jika pre-order dihargai Rp 649.000.

Masih kurang? Untuk para pre-order, ada tambahan bonus free case cover.

Free case cover untuk Rexus DAXA series. (Rexus)

 

Penjualan Rexus DAXA Pro Wireless akan dimulai dari tanggal 20 hingga 22 Mei 2020 di Official Store Rexus di Shopee dan Tokopedia. Lalu dilanjutkan pada 27 Mei 2020 mendatang.

Sedangkan penjualan rexuszone.id akan dimulai dari 20 Mei 2020 dan tidak mengalami jeda seperti di Shopee dan Tokopedia.

Daxa Pro Wireless
https://shopee.co.id/Rexus-PRO-Mouse-Wireless-Gaming-Daxa-i.33415865.4134650106 
https://www.tokopedia.com/rexusid/rexus-pro-mouse-wireless-gaming-daxa

Daxa Air
https://shopee.co.id/Rexus-PRO-Mouse-Gaming-Daxa-Air-i.33415865.5934648333
https://www.tokopedia.com/rexusid/rexus-pro-mouse-gaming-daxa-air-putih

 

Kelebihan

  • Ergonomis
  • Sensor cepat dan akurat
  • Pilihan wireless dan kabel
  • Docking wireless charging
  • Software detail
  • RGB bisa satu warna dan dimatikan
  • USB type-C
  • Kabel berkualitas

Kekurangan

  • Warna RGB scroll wheel terpisah dari RGB body mouse
  • Status baterai hanya lewat software

Kesimpulan

Rexus DAXA Pro Wireless. (HiTekno.com)

 

Hasil review Rexus DAXA Pro Wireless, mouse gaming premium ini memang diciptakan untuk bermain game dengan nyaman dalam waktu lama.

Dukungan sensor PIXART PMW3335 dan switch Omron yang akurat dan responsif. Pilihan koneksi wireless dan kabel yang memudahkan.

Tambahan docking wireless charging juga membuatnya terlihat lebih premium. Juga dukungan software yang mendetail.

Apakah mouse Rexus DAXA Pro Wireless ini recomended? Ya, tentu saja. Terutama untuk kamu yang mencari mouse gaming wireless.

Itulah review Rexus DAXA Pro Wireless dari HiTekno.com, mouse gaming wireless yang bisa dipakai non-gaming.

BACA SELANJUTNYA

Ini 4 Mouse Gaming Terbaik yang Nyaman di Tangan dan di Dompet