Jum'at, 04 Desember 2020

Asyik! Sekarang Aplikasi Google di iOS dan Android Bisa Dark Mode

fitur dark mode di aplikasi Google ini sudah diluncurkan, tetapi akan mulai tersedia secara global hingga akhir minggu ini.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Fitur dark mode di aplikasi Google, (Twitter/@searchliaison)
Fitur dark mode di aplikasi Google, (Twitter/@searchliaison)

Hitekno.com - Tren fitur dark mode atau mode gelap kini juga merambah aplikasi Google di ponsel, kini fitur ini bisa dinikmati para pengguna Android maupun iOS.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Google dalam cuitannya di Twitter @searchliaison.

Usai diperbarui, aplikasi Google akan secara otomatis bisa menggunakan tema apa pun yang sudah diatur dengan sistem operasi ponsel.

Dilansir dari laman The Verge, fitur ini sudah diluncurkan, tetapi akan mulai tersedia secara global hingga akhir minggu ini.

Bagi kamu yang tak terlalu suka dengan fitur dark mode ini, Google memberikan kamu pilihan. Kamu bisa beralih secara manual ke pengaturan dan membuatnya menjadi mode terang kembali.

Jika fitur dark mode atau mode gelap tersedia di perangkat ponsel kamu, mungkin saja kamu akan melihat pemberitahuan pop up dan kamu bisa menyalakan mode tersebut di Google.

Fitur dark mode di aplikasi Google, (Twitter/@searchliaison)
Fitur dark mode di aplikasi Google, (Twitter/@searchliaison)

 

Selain aplikasi Google di ponsel, selama beberapa bulan ke belakang Google juga menambahkan fitur dark mode ini ke aplikasi lainnya seperti Gmail, Google Kalender dan Google Fit.

Pada beberapa kasus pengguna iOS, seperti aplikasi Google Map masih kehilangan fitur ini. Sedangkan untuk iOS dan Android mulai mendukung dark mode pada sistem tahun lalu.

Tak hanya Google,beberapa perusahaan teknologi juga menerapkan fitur ini ke aplikasi besutan mereka, seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Bahkan secara global, Facebook sudah meluncurkan fitur dark mode dengan desain yang baru ke situs resminya awal bulan ini.

Pada awal Maret lalu, WhatsApp juga menambahkan fitur dark mode kekinian ini ke aplikasi Android dan iOS.

Tak hanya itu, kini developer game juga tengah menawarkan fitur dark mode dalam permainan mereka.

Terkait

Terkini