Selasa, 24 November 2020

MediaTek Dimensity 820, Chipset HP 5G yang Lebih Murah

MediaTek Dimensity 820 bukan hanya mengandalkan dukungan jaringan 5G saja.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
MediaTek Dimensity 820. (MediaTek)
MediaTek Dimensity 820. (MediaTek)

Hitekno.com - MediaTek telah resmi mengumumkan chipset baru mereka. Yakni MediaTek Dimensity 820 yang telah mendukung jaringan 5G.

Dengan dukungan jaringan 5G ini, nampak chipset MediaTek Dimensity 820 diprediksi akan digunakan HP 5G di harga yang lebih terjangkau.

HP 5G saat ini memang didominasi kelas flagship dan High-end. Namun kedepannya bakal menyambangi kelas yang lebih terjangkau.

MediaTek Dimensity 820 sendiri bukan sekadar dukungan jaringan 5G saja. Namun disematkan core CPU dari arsitektur yang baru.

Dikutip dari Gizmochina, chipset MediaTek Dimensity 820 ini memakai CPU octa-core berbasis Cortex-A76 2,6 GHz. dan GPU ARM Mali G57.

Dr. Yenchi Lee, Assistant General Manager of MediaTek’s Wireless Communications Business Unit menyampakaikan bagaimana chipset baru ini.

Disebutkan kalau chipset ini memberikan perfoma tinggi dan responsif, termasuk untuk dukungan AI, gaming, photography.

MediaTek Dimensity 820. (MediaTek)
MediaTek Dimensity 820. (MediaTek)

 

MediaTek Dimensity 820 disematkan APU 3.0 yang mendongkrak perfoma kamera. Juga dukungan Imagiq 5.0, ISP yang mendukung 4 kamera dengan sensor 80 MP.

Chipset MediaTek ini juga mendukung pengambilan video HDR 4K. Juga dioptimalkan untuk memainkan game dengan lancar.

Soal dukungan jaringan 5G sendiri, chipset MediaTek ini memakai modem yang mendukung global sub-6 GHz.

Jaringan 5G yang sudah digunakan di Asia, Amerika Utara, dan Eropa. MediaTek juga mengklaim kecepatan rata-ratanya mulus ketika berpindah antar jaringan 5G.

Sehingga memudahkan HP 5G dibawa-bawa berpindah negara. Karena mendukung frekuensi global yang sudah banyak digunakan beberapa negara.

Nantinya MediaTek Dimensity 820 ini akan berhadapan dengan chipset lain yakni Qualcomm Snapdragon 765G dan Snapdragon 768G.

Kita tunggu saja HP 5G apa yang akan memakai chipset MediaTek Dimensity 820 ini. Apakah jadi HP 5G murah?

Terkait

Terkini