Sabtu, 26 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 15 Mei 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Demi memutus penyebaran virus corona yang kian mewabah, pemerintah menetapkan larangan mudik yang selama ini menjadi tradisi selama Ramadan. Nggak bisa bertemu, 5 rekomendasi aplikasi video call ini bisa meramaikan Ramadan kamu tahun 2020 ini.

Sesaat setelah imbauan social distancing menyeruak, aplikasi video call menjadi salah satu hal yang begitu diminati banyak orang. Saat diminta jaga jarak, aplikasi semacam ini justru mendekatkan secara virtual.

Beruntung kemajuan teknologi saat ini sudah dapat memudahkan siapa saja dalam berinteraksi. Dengan modal koneksi internet kencang dan perangkat canggih, kamu sudah dapat melakukan video call ke segala penjuru dunia.

Nggak bisa mudik, menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti, ini dia rekomendasi 5 aplikasi video call yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga di Hari Raya nanti.

1. Zoom

Ilustrasi video call. (pexels/Markus Aqualius)

 

Sedang sangat populer, siapa saja pasti menggunakan Zoom sebagai aplikasi video call. Unik dan memiliki fitur menarik membuat Zoom begitu diminati walaupun masalah celah keamanan aplikasi ini santer berhembus.

Kamu bisa menggunakan aplikasi video call Zoom untuk melakukan panggilan hingga 1.000 orang dan dengan paket gratis 40 menit di setiap grup.

2. Skype

Ilustrasi video call. (pexels/Edward Jenner)

 

Aplikasi video call kedua yang bisa kamu gunakan adalah Skype. Dapat digunakan di iOS, Android, Mac, Windows, Linox, hingga Web, Skype juga cukup diminati untuk melakukan video call.

Jika Zoom hanya menyediakan paket gratis 40 menit dalam setiap video call, Skype justru menyediakan 100 jam per bulans ecara gratis.

3. Google Duo

Ilustrasi video call. (pexels/Edward Jenner)

 

Selanjutnya, Google Duo. Aplikasi video call ini cukup menarik karena mudah digunakan dengan hanya bermodalkan kontak HP dan akun Google.

Makin menarik, Google Duo memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan video secara gratis tanpa batasan menit dan waktu.

4. WhatsApp

Ilustrasi video call. (pexels/Polina Zimmerman)

 

Rekomendasi aplikasi video call selanjutnya adalah WhatsApp. Kini, aplikasi pesan singkat ini menyediakan fitur video call hingga 8 orang, sebuah pengembangan yang baik dari WhatsApp dalam masa pandemi ini.

Tenang saja, WhatsApp tidak memberikan batasan waktu untuk kamu melakukan video call kok.

5. Line

Ilustrasi video call. (pexels/Ivan Samkov)

 

Selanjutnya ada aplikasi pesan singkat, Line. Sama seperti WhatsApp, aplikasi chat ini juga menyediakan fitur video call yang memungkinkan kamu melakukan panggilan tanpa batas waktu.

Namun, saat menggunakan Line, pastikan jaringan kamu smooth dan anti lelet ya, biar video call semakin lancar.

Itu tadi rekomendasi 5 aplikasi video call yang bisa menjadi pelipur lara untuk kamu yang nggak bisa mudik tahun 2020 ini. Langsung dicoba ya.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Abu Vulkanik Merapi Mampu Membunuh Virus Corona?