Selasa, 27 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 15 Mei 2020 | 06:00 WIB

Hitekno.com - Pengguna HP flagship Realme X2 Pro bisa berbangga karena mereka bisa menjadi salah satu orang yang pertama kali mencicipi Android 11 versi beta. Kabar tersebut terkuak setelah situs resmi Realme mengumumkan bahwa mereka membutuhkan tester untuk mencoba Android 11 (beta).

Tester yang dibutuhkan oleh Realme sangat terbatas jumlahnya yaitu hanya sebanyak 100 orang saja.

Kabar tersebut menegaskan bahwa Realme X2 Pro akan menjadi salah satu HP yang mendapatkan update Android 11 pertama kali.

Sebagai informasi, Google sudah mengumumkan bahwa peluncuran Android 11 akan dilakukan pada 03 Juni mendatang secara online.

Peluncuran Android tidak seperti biasanya karena terkait dengan pandemi COVID-19.

Realme X2 Pro. (Realme Indonesia)

 

"Hai penggemar Realme. Kami sangat senang mengumumkan sesuatu yang dinantikan semua orang. Ya, program beta jangka panjang untuk UI Realme. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi penggemar untuk merasakan perkembangan terbaru di UI Realme dan nantinya akan mencicipi Android 11. Kamu mendengarnya dengan benar, ya! Android 11 akan datang di Realme X2 Pro," tulis keterangan Realme pada situs resminya.

Nama program yang diajukan oleh perusahaan adalah "Realme X2 Pro Long-term Beta".

Program ini diperkirakan akan berjalan selama satu tahun dan terbagi menjadi dua fase yaitu "Closed Beta" dan "Android 11 Early Access Beta".

Meski program beta akan berlangsung setahun penuh, tetapi itu tidak berarti bahwa pemilik Realme X2 Pro lainnya harus menunggu hingga 2021 untuk mendapatkan pembaruan.

Dikutip dari GSM Arena, ketika Google merekrut penguji beta untuk pembaruan Android 10 pada HP, pengujian dimulai pada November 2019 dan pembaruan dirilis pada April tahun 2020.

Pertanyaan yang diajukan saat akan menjadi beta tester Android 11 pada Realme X2 Pro. (Realme)

 

Jika memiliki HP flagship Realme X2 Pro dan tertarik menjadi tester, maka kamu bisa mendaftar melalui link ini.

Batas pendaftaran adalah tanggal 18 Mei 2020 sementara para tester yang dipilih akan diumumkan di situs resmi Realme pada tanggal 22 Mei 2020.

Bagi yang tertarik mendaftar, maka Realme akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk seleksi seperti apakah pernah menjadi beta tester sebelumnya, pengalaman saat menjadi beta tester, unggahan thread selama bergabung di Realme Community, serta pertanyaan apakah kamu seorang tech vlogger atau bukan.

Realme X2 Pro merupakan HP flagship yang diluncurkan pada kuartal akhir 2020 dengan membawa spesifikasi kelas atas termasuk chipset Snapdragon 855 Plus, layar Super AMOLED 6,5 inci, baterai 4.000 mAh, dan fitur fast charging 50 W.

Kabar datangnya Android 11 ke HP Realme X2 Pro merupakan sebuah kebanggaan dan prestasi tersendiri mengingat Realme merupakan brand HP pintar yang masih sangat muda.

BACA SELANJUTNYA

Daftar HP yang Dapat Update Android 11, Segera Cek!