Jum'at, 29 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 14 Mei 2020 | 06:23 WIB

Hitekno.com - Lei Jun, pendiri sekaligus petingi Xiaomi dilaporkan telah terciduk memakai iPhone, buatan Apple bukan HP buatan perusahaannya sendiri.

Mengingat saat ini perusahaan asal China ini sedang menawarkan Xiaomi Mi 10 sebagai HP flagship mereka. Namun sang pendiri malah pakai iPhone.

Tentu saja, hal ini memicu kemarahan jutaan Mi Fans - sebutan untuk penggemar produk-produk Xiaomi.

Lei Jun terciduk gunakan iPhone saat ia menggunggah sebuah postingan di media sosial Weibo. Ketika itulah muncul keterangan media sosial tersebut bahwa gawai yang digunakan untuk mengunggah konten adalah iPhone.

Alhasil akun Weibo milik Lei Jun, orang nomor satu di Xiaomi, diberondong cibiran dari netizen China yang tentu saja didominasi Mi Fans.

Xiaomi Mi 10. (Xiaomi China)

 

Lei Jun dinilai sebagai pengkhianat dan penipu, karena dalam setiap presentasi saat memperkenalkan ponsel baru ia sering menyindir iPhone.

Tetapi kini justru Lei Jun yang menggunakan iPhone, bukannya produk-produk buatan Xiaomi. Seperti diketahui Xiaomi baru saja meluncurkan sejumlah HP baru mulai dari Xiaomi Mi 10 hingga Poco F2 Pro.

Menerima banyak kritik dan sindiran, Lei Jun menghapus unggahannya di Weibo itu. Sayang, cuitannya itu sudah direkam para warganet dan kini menjadi prasasti yang abadi di internet: CEO Xiaomi gunakan iPhone.

Pan Jiutang, rekan Lei Jun di Xiaomi, berusaha tampil untuk membela. Ia mengatakan bahwa wajar jika seorang CEO menggunakan produk pesaing, karena itu bisa menjadi cara untuk belajar menemukan kelebihan perusahaan lain lalu menirunya.

Ia menyebutkan nama sejumlah petinggi di pabrikan HP China seperti Huawei, Realme, dan Meizu yang juga diketahui menggunakan iPhone HP asal Amerika Serikat.

Itulah keramaian netizen dan Mi Fans di China yang membahasa laporan Lei Jun yang menggunakan iPhone bukan HP Xiaomi.

Anda ingin mendapatkan info berita menarik?