Kamis, 04 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 13 Mei 2020 | 15:15 WIB

Hitekno.com - Kabar terbaru, Apple berencana tengah membuat desain AirPods Studio yang akan menjadi AirPods versi headphone yang akan hadir beberapa waktu lagi.

Headphone over-ear besutan Apple ini dikabarkan akan mendapatkan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah fitur pendeteksi telinga.

Fitur utama ini akan secara otomatis menjeda lagi ketika pengguna melepas headphone dari telinga secara otomatis.

Dilansir dari laman 9to5mac, fitur utama tersebut tak hanya menjeda lagu saat mendeteksi telinga, tetapi AirPods Studio akan memasukkan sensor yang dapat mendeteksi apakah headphone ada di kepala atau leher pengguna.

Sensor baru lainnya akan dapat mendeteksi telinga kiri dan kanan untuk secara otomatis merutekan saluran radio yang berarti kemungkinan tidak ada sisi kanan atau salah untuk menggunakan AirPods Studio. Sedangkan headphone saat ini telah memperbaiki saluran kiri dan kanan.

AirPods Pro. (Apple)

 

Hampir sama dengan AirPods Pro, headphone baru Apple akan memiliki Active Noise Cancelling dan Transparency Mode.

Pengguna akan dapat dengan mudah beralih di antara dua mode untuk mengurangi kebisingan eksternal atau untuk mendengar suara sekitar.

Menurut laporan Bloomberg baru-baru ini, headphone over-ear merek Apple sendiri akan tersedia dengan dua variasi headphone. Satu menggunakan kain kulit dan lainnya dengan bahan yang lebih ringan.

Bloomberg juga mengatakan Apple sedang menguji desain modular baru dengan bantalan telingan magnetik yang dapat ditukar.

Tak hanya itu, 9to5Mac juga menemukan bukti yang menyebutkan AirPods Studio dalam kode beta iOS 14 yang bocor, termasuk aset dan dua pilihan warna untuk aksesori baru.

Untuk kedatangannya atau perilisan headphone besutan Apple ini diprediksi mengarah ke akhir tahun.

BACA SELANJUTNYA

Makin Banyak Merek HP China Gabung ke Aliansi Xioami, Vivo dan Oppo