Senin, 01 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 12 Mei 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Saat karantina di rumah memungkinkan beberapa orang hanya bertemu melalui video call, aplikasi penyedia panggilan video kian makin populer beberapa bulan terakhir, termasuk Google Duo.

Beberapa perusahaan berlomba-lomba menawarkan fitur paling menarik milik mereka masing-masing. Sama halnya seperti Google Duo yang kini akan segera dapat dukungan panggilan grup melalui web.

Sebelumnya, panggilan grup Google Duo hanya bisa dilakukan melalui aplikasi yang ada di ponsel iOS atau Android, sedangkan versi web hanya bisa dilakukan berdua saja.

Dilansir dari laman Ubergizmo, dalam waktu minggu mendatang, panggilan grup Google Duo akan bisa dilakukan dalam versi web dengan pratinjau pada Chrome di samping tata letak baru yang memungkinkan pengguna akan bisa melihat banyak orang pada saat yang sama.

Tak hanya itu, Google juga mengumumkan bahwa mereka akan membuatnya lebih mudah untuk bergabung dengan panggilan grup hanya dengan mengklik tautan.

Google Duo grup versi web. (Google)

 

''Untuk mempermudah berkumpul, pengguna juga dapat mengundang siapa pun yang memiliki akun Google untuk bergabung dengan panggilan grup hanya dengan tautan.'' tambah Google.

Meski sebelumnya popularitas Zoom makin meroket, pihak Google membuat langkah besar dengan apa yang ditawarkan platform.

Bahkan perusahaan seperti Microsfot telah meningkatkan fitur mereka dengan Skype, sementara itu Facebook juga memperkenalkan panggilan video yang disambungkan dengan fitur Messenger dan WhatsApp.

Sebelumnya, Google Duo juga mengeluarkan fitur baru bernama Family Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencoret-coret layar secara real time yang mirip dengan fitur Snapchat.

Dalam mode ini, Google Duo akan menyembunyikan tombol mute dan tombol untuk menghentikan panggilan agar tetap bisa mencoret-coret di layar agar pengguna tidak perlu khawatir salah menekan tombol.

Tak kalah menarik, Google juga segera meningkatkan kapasitas peserta panggilan video di Google Duo menjadi 32 partisipan.

Padahal baru bulan lalu, raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu menambahkan kapasitas panggilan Duo dari 8 menjadi 12 orang.

Seperti yang diumumkan perusahaan, panggilan grup Google Duo versi web akan segera dirilis beberapa minggu ke depan, kita tunggu saja ya.