Selasa, 02 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 09 Mei 2020 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Xiaomi telah berencana untuk meluncurkan sistem antarmuka baru mereka, MIUI 12 secara global pada bulan Mei 2020. Benarkah MIUI 12 Global rilis secepat ini?

Sistem antarmuka MIUI 12 sendiri telah resmi diungkap pada April 2020 kemarin. Yang telah hadir bersama Xiaomi Mi 10 Youth.

Untuk sementara ini, MIUI 12 masih tersedia untuk pengguna di China terlebih dahulu. Dan tak lama lagi akan menyusul versi global.

Lewat akun Twitter resminya, MIUIRom memberikan tebak-tebakan tanggal peluncuran dari MIUI 12 untuk versi global nanti.

MIUIRom memberikan teka-teki soal matematika yang harus dipecahkan untuk mengetahui rahasia yang akan mereka ungkap.

Petunjuk peluncuran MIUI 12 global. (Twitter/ MIUIRom)

 

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, jawaban tebak-tebakan ini mengarahkan pada tanggal 19 Mei 2020 sebagai peluncuran MIUI 12 Global.

Apakah benar tanggal 19 Mei 2020 jadi tanggal peluncuran dari MIUI 12 untuk versi global? Meski tidak secara gamblang diungkapkan, tapi mengarah ke sana.

Dalam cuitan akun Twitter resmi tersebut, menggunakan hashtag #MIUI dan #MIUI12. Diduga sebagai petunjuk kapan sistem antarmuka versi baru ini meluncur.

Seperti diberitakan sebelumnya, MIUI 12 adalah sistem antarmuka yang sudah sepenuhnya berbasiskan sistem operasi Android 10.

MIUI 12. (Instagram/@miuiofficial)

 

Xiaomi melakukan kustomisasi dalam sejumlah, terutama dalam urusan visual MIUI 12 Global. MIUI 12 mengusung konsep flat design.

Selain itu, MIUI 12 juga mendapatkan animasi baru. Juga telah ditingkatkan untuk urusan dark mode yang lebih luas lagi.

Banyak peningkatan dan update fitur baru yang diberikan pada MIUI 12 ini dibandingkan antarmuka MIUI 11 sebelumnya.

Para pengguna HP Xiaomi maupun Redmi pasti sudah menunggu kehadiran MIUI 12 untuk versi global. Pasti penasaran seperti apa nantinya.

Kita tunggu saja apakah benar Xiaomi akan resmi meluncurkan MIUI 12 versi global pada 19 Mei 2020 mendatang. Siap-siap sambut MIUI 12 Global!

BACA SELANJUTNYA

Live Unboxing, Smartfren Beri Bonus Kuota di Pembelian Xiaomi Redmi 8A Pro