Sabtu, 06 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 07 Mei 2020 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Persaingan HP baru akan semakin memanas. Terbaru, diketahui Vivo tengah menyiapkan HP misterius mereka secara diam-diam.

Informasi HP baru Vivo ini muncul dari situs Geekbench yang mendapati nomor model dari HP misterius tersebut. Diduga, sebagai BP baru vivo yang sedang disiapkan.

Sebagaimana dilansir laman GSM Arena, Kamis (7/5/2020), HP Vivo dengan nomor model V2012A muncul di Geekbench, dengan membawa spesifikasi kunci.

Untuk sistem operasi, HP misterius Vivo V2012A sudah menjalankan Android 10. Di sektor dapur pacu, HP baru ini digerakkan oleh chipset octa-core dari Qualcomm berkecepatan 1,8 GHz dan dikombinasikan dengan RAM 8 GB.

Memang, basis data di Geekbench tidak mengungkapkan nama chipset, tapi sepertinya chipset tersebut merujuk pada Qualcomm Snapdragon 765G SoC.

Bocoran HP baru Vivo. [Geekbench]

 

Meski performanya berada di kelas medioker, namun chipset yang diduga akan dipakai HP Vivo tersebut sudah mendukung jaringan 5G.

Jadi besar kemungkinan, HP misterius Vivo ini sudah bisa menjalankan jaringan telekomunikasi generasi kelima.

Sayangnya, belum ada penjelasan resmi dari Vivo mengenai HP misterius tersebut, apakah ini adalah HP baru atau hanya versi global Z6 5G yang saat ini baru tersedia untuk pasar China.

Selain itu, bentuk atau wujud fisik dari HP Vivo V2012A ini belum berhasil diidentifikasi. Masih banyak misteriu yang belum terungkap dari HP baru tersebut.

Kita tunggu saja, seperti apa nantinya HP misterius dari Vivo ini. Apakah jadi HP baru dengan Qualcomm Snapdragon 765G yang mendukung jaringan 5G? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Makin Jelas, Ini Bocoran Spesifikasi Honor Play 4 Series