Rabu, 03 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 06 Mei 2020 | 08:15 WIB

Hitekno.com - Acara tahunan Apple, Worldwide Developers Conference 2020 (WWDC) diumumkan akan digelar pada 22 Juni mendatang. WWDC tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya gelaran ini akan diadakan secara online.

Konferensi besar yang diadakan selama seminggu berturut-turut ini akan menjadi pengalaman online yang benar-benar baru.

Phil Schiler, eksekutif Apple mengatakan bahwa WWDC 2020 beralih ke acara online karena situasi kesehatan saat ini.

Dilansir dari laman The Verge, ''WWDC20 akan menjadi yang terbesar kami, menyatukan komunitas pengembang global kami yang berjumlah lebih dari 23 juta dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya selama seminggu di bulan Juni untuk belajar tentang masa depan platform Apple'' kata Schiler.

Rincian gelaran acaranya sendiri seperti, Platforms of Union hingga laboratorium akan dibagikan pada bulan Juni mendatang.

WWDC 2020. (apple.com)

 

Menurut Apple, 22 Juni merupakan awal yang lebih lambat dari biasanya utuk gelaran WWDC 2020 kali ini, biasanya Apple menggelar acara besar ini dalam dua minggu pertama bulan itu jika keadaanya berjalan normal.

Apple juga mengumumkan ''Swift Student Challenge'' di mana siswa dapat membuat dan mengirimkan adegan interaktif di aplikasi pengkodean Swift Playgrounds.

Pemenang dari tantangan ini akan mendapatkan hadiah ''jaket dan pin set WWDC20 eksklusif.

Sementara itu, bocoran mengenai iOS 14 yang diperoleh 9to5Mac dan MacRumors telah memberikan beberapa petunjuk mengenai pembaruan perangkat lunak yang nantinya akan kita ketahui di WWDC 2020.

Beberapa bocoran mengatakan iOS mungkin akan mendapatkan update seperti aplikasi kebugaran, fitur iMessage dan dukungan kursor mouse yang ditingkatkan.

Hajatan terbesar WWDC 2020 Apple bukanlah satu-satunya acara pengembang yang melakukan acaranya secara virtual karena pandemi COVID-19, hal yang sama terjadi pada Microsoft Build 2020 yang akan menjadi acara virtual selama 48 jam gratis pada 19 Mei mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Apple Berencana Membuka Kembali Toko Ritelnya Secara Bertahap