Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 05 Mei 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Jika kamu sering bersinggungan dengan urusan pekerjaan atau tugas yang membutuhkan akses file PDF, kamu tentu membutuhkan aplikasi Adobe Reader. Biar kerjaan kamu lancar, begini cara download Adobe Reader.

Sama seperti tipe file lainnya, untuk membuka file PDF, kamu membutuhkan aplikasi khusus seperti Adobe Reader. Kerap kali, laptop atau perangkat yang kamu gunakan, tidak langsung menyediakan Adobe Reader secara gratis.

Untuk keperluan-keperluan mendesak semacam ini, kamu perlu untuk melakukan install Adobe Reader sebelum kemudian menggunakannya untuk membuka file PDF milikmu.

Pada umumnya, kamu dapat melakukan download Adobe Reader melalui berbagai situs yang menyediakan software Adobe Reader. Namun, daripada melalui situs-situs tersebut, sebaiknya kamu mengunduh Adobe Reader langsung melalui situs resmi Adobe.

Biar pekerjaan dan tugas kamu tidak terhambat karena susah membuka file PDF, berikut cara download Adobe Reader versi terbaru dari situs resmi Adobe yang bisa kamu gunakan.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka situs www.get.adobe.com/reader/ dari browser yang kamu gunakan. Jika tampilan yang kamu dapatkan sudah begini, langkah selanjutnya adalah memilih pilihan 'Download'.

Cara download Adobe Reader. (Adobe)

 

Saat kamu download Adobe Reader, secara otomatis kamu akan ditawari untuk menggunakan antivirus McAfee. Jika kamu setuju untuk menggunakannya, berikan tanda check, namun jika tidak, hilangkan tanda tersebut.

Proses download Adobe Reader ini lalu akan berlangsung hingga selesai. Langkah selanjutnya, kamu hanya perlu membuka file download tersebut untuk melakukan proses install.

Cara download Adobe Reader. (Adobe)

 

Setelah memberikan beberapa informasi terkait izin pemberitahuan, maka proses install Adobe Reader ke perangkat kamu akan segera diselesaikan hingga selesai.

Tidak membutuhkan waktu lama, saat selesai melakukan proses install, kamu akan langsung dapat mencoba menggunakan aplikasi Adobe Reader tersebut.

Cukup praktis dan mudah, itu tadi cara download Adobe Reader yang dapat kamu gunakan untuk membuka file PDF. Jangan lupa untuk melakukan update aplikasi Adobe Reader secara berkala di perangkat yang kamu gunakan ya.