Sabtu, 30 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 01 Mei 2020 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Ketika Apple pertama kali mengenalkan ID Wajah, Apple mengklaim jika fitur tersebut tidak akan bisa bekerja jika pengguna menggunakan masker atau topeng yang mirip dengan wajah pengguna.

Apple memastikan jika ponsel tidak akan terbuka karena keamanannya yang ketat hingga sejauh ini fitur face ID ini memang sangat efektif.

Namun pandemi COVID-19 membuat daftar masalah baru dan menyebabkan semua orang harus memakai masker kemanapun.

Masalah baru muncul, karena saat mengenakan masker mustahil bagi pengguna iPhone membuka kunci ponselnya.

Menanggapi hal tersebut Apple memberikan update perubahan terbaru dalam iOS 13.5 beta yang akan membuatnya lebih mudah.

iOS 13. (Apple)

 

Dilansir dari laman Ubergizmo, dalam update iOS 13.5 Apple tidak membuat face ID bisa mendeteksi pengguna meski menggunakan masker, namun pengguna akan dialihkan secara otomatis ke mode kode sandi.

Hal ini menghemat pengguna yang harus menunggu opsi untuk muncul untuk memasukkan kode sandi mereka, yang juga dapat mengganggu jika penggun aperlu membuka kunci beberapa kali sehari.

Update ini juga menguntungkan bagi penggunanya yang tak bisa bekerja dari rumah dan harus emakai masker dan memudahkan membuka kunci ponsel dengan segera.

Fitur terbaru ini hadir di dalam iOS 13.5 beta, namun masih belum jelas kapan Apple akan benar-benar merilisnya secara global.

Banyak yang berharap update iOS 13.5 ini segera dirilis di iPhone, pasalnya saat ini masker direkomendasikan untuk terus digunakan saat pengguna beraktivitas di luar ruangan dan memerlukan ponselnya untuk berkegiatan.