Sabtu, 06 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 28 April 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Akhirnya, baru-baru ini Xiaomi resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya, MIUI 12 yang berbasis Android 10

Kehadiran MIUI 12 semakin istimewa karena iji merupakan sistem operasi pertama rancangan Xiaomi yang lolos tes perlindungan privasi dari TÜV Rheinland.

Xiaomi memperkirakan bahwa versi stabil MIUI 12 akan dirilis pada akhir Juni 2020. Sementara untuk saat ini, program beta akan tersedia di wilayah China mulai hari ini.

Tak hanya itu, MIUI 12 juga membawa aneka fitur baru lainnya yang bisa dinikmati para pengguna ponsel Xiaomi.

Dark Mode 2.0

Dark Mode 2.0 akan membuat wallpaper ponsel Xiaomi menjadi lebih redup. Fitur ini akan berfungsi berdasarkan perhitungan waktu. Jadi, wallpaper akan meredup secara otomatis seiring perubahan siang ke malam.

Xiaomi juga mengubah ketebalan teks begitu beralih dari mode terang ke gelap. Pasalnya, MIUI 12 secara otomatis menyesuaikan tebal huruf untuk mengurang silau ketika mode malam aktif.

Fitur Dark Mode di MIUI 12. [Android Authority]

Kontras font teks pun disesuaikan agar selaras dengan lingkungan sekitar pengguna. Kemampuan beradaptas inilah yang membuat teks tetap terbaca dalam kondisi minim cahaya.

Desain Visual Sensorik

Untuk MIUI12, Xiaomi telah memvisualisasikan informasi sistem inti dalam sebuah tampilan yang disebut Desain Visual Sensorik.

Fitur desain visual sensorik di MIUI 12. [Android Authority]

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa melihat sepintas status sistem ponsel. Nantinya, ketika pengguna membuka halaman Pengaturan di ponsel atau memeriksa hal-hal seperti ketersediaan penyimpanan, mereka akan melihat informasi sistem yang disajikan dalam bentuk grafik dan diagram visual, sehingga lebih mudah untuk dipahami.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Mi CC10 Diprediksi Bawa Snapdragon 775G dan Digital Zoom 120X