Jum'at, 04 Desember 2020

4 Berita Terkini: Aplikasi Pengganti Google Maps untuk Pengguna Huawei

Huawei masih cari caya untuk altrnatif layanan Google.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Seperti diketahui, perangkat Huawei tidak bisa menggunakan layanan Google. Termasuk layanan peta, Google Maps.

Huawei pun tidak tinggal diam untuk mencari alternatif layanan peta digital Google Maps tersebut.

Yakni ada HERE WeGo, layanan aplikasi peta digital yang kini telah tersedia di Huawei AppGallery untuk alternatif Google Maps.

Para pengguna perangkat Huawei pun telah bisa memakai aplikasi HERE WeGo ini sebagai aplikasi navigasi dan peta digital.

Kabar mengenai Huawei gunakan aplikasi HERE WeGo sebagai pengganti Google Maps ini termasuk dalam berita terknini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya, berikut ini empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Senin (27/4/2020).

1. HERE WeGo, Aplikasi Pengganti Google Maps untuk Pengguna Huawei

Aplikasi Here WeGo. (Google Play Store)
Aplikasi Here WeGo. (Google Play Store)

 

Membuktikan diri mampu hidup dan bertahan tanpa dukungan Google, Huawei diketahui mengandalkan aplikasi HERE WeGo sebagai pengganti aplikasi penunjuk arah, Google Maps.

Memberikan alternatif lain untuk penggunanya, Huawei resmi merilis HERE WeGo sebagai pengganti Google Maps untuk digunakan.

Aplikasi HERE WeGo bahkan telah tersedia di Huawei AppGallery tanda aplikasi tersebut siap diunduh oleh pengguna Huawei.

Baca selengkapnya...

2. Xiaomi Redmi Note 9 Siap Meluncur Akhir Bulan Ini

Redmi Note 9. (Twitter)
Redmi Note 9. (Twitter)

 

Hitekno.com - Pada 30 April mendatang, seri Redmi Note 9 akan dirilis secara global melalui online, kabar ini diungkap oleh Xiaomi sendiri melalui Twitter. 

Pengumuman dari Xiaomi lewat akun media sosialnya itu tidak mengungkap tipe ponsel yang akan dirilis, namun hanya menyebut bahwa ponsel baru tersebut adalah seri Redmi Note 9.

"#RedmiNoteSeries legendaris berlanjut! Bersiaplah untuk bertemu anggota baru kami #RedmiNote9Series dan juga produk hebat Xiaomi lainnya! #NoMiWithoutYou," cuit @Xiaomi.

Baca selengkapnya...

3. Usai OnePlus 8 Dirilis, Perusahaan PHK Karyawan

OnePlus 8 Pro. (OnePlus)
OnePlus 8 Pro. (OnePlus)

 

Usai merilis ponsel andalan terbarunya dua pekan lalu, OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro. Namun, pembuat ponsel asal China tersebut kini dilaporkan merumahkan karyawannya di kantor regional seluruh Eropa. 

PHK tersebut tampaknya tidak berhubungan dengan virus corona, dan dalam unggahan blog, Sabtu (25/4), dikutip Antara dari laman The Verge, Head of Strategy OnePlus, Tuomas Lampen, mengatakan bahwa 20 karyawan di tiga kantor terpengaruh.

"Kami telah memutuskan untuk membuat sejumlah perubahan pada struktur organisasi saat ini di Eropa untuk merampingkan operasi kami dengan lebih baik sambil terus memenuhi kebutuhan komunitas kami yang sedang tumbuh," ujar Lampen.

Baca selengkapnya...

4. 4 Fitur Samsung Galaxy S20 Ultra Dukung WFH, Tetap Produktif dari Rumah

Samsung Galaxy S20 Ultra. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Samsung Galaxy S20 Ultra. [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Seperti anjuran pemerintah, masyarakan diharapkan untuk kerja dari rumah atau Work From Home. Para pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra bisa mendapatkan banyak fitur yang mendukung situasi ini.

Pada situasi seperti ini, peran gawai elektronik seperti ponsel dapat menunjang produktivitas dan performa kerja jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Bagi para pengguna HP Samsung Galaxy S20 Ultra, kegiatan WFH sepertinya tidak akan mengurangi produktivitas kerja karena ponsel ini memiliki sejumlah fitur menarik.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini dari Huawei gunakan HERE WeGo sebagai pengganti Google Maps hingga Xiaomi Redmi Note siap meluncur.

Terkait

Terkini