Senin, 01 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 23 April 2020 | 11:53 WIB

Hitekno.com - Terjadi lagi, Huawei kembali mengklaim foto jepretan kamera DSLR sebagai hasil kamera ponsel HP terbarunya, Huawei P40 Pro. Huawei ketahuan gunakan foto jepretan DSLR dalam video promo untuk kontes foto yang digelar di media sosial Weibo.

Foto yang bermasalah itu ditemukan oleh pengguna Weibo di China dan diklaim Huawei sebagai salah satu contoh foto yang dijepret oleh kamera ponselnya.

Tetapi pengguna Weibo dengan cepat mengidentifikasi bahwa foto yang dimaksud adalah hasil bidikan kamera DSLR yang dijual di situs 500px. Foto itu adalah karya fotografer Su Tie dan dijepret menggunakan Nikon D380.

Huawei sendiri di media sosial mengklaim bahwa foto itu dijepret menggunakan ponsel terbarunya, Huawei P40 Pro. Tetapi setelah terciduk, Huawei pun meminta maaf.

Huawei P40 Pro. (Huawei)

 

"Kami dengan keliru telah melabeli sebuah foto sebagai foto yang dijepret menggunakan ponsel Huawei. Kami sudah menghapus foto tersebut. Kami minta maaf atas kesalahan ini dan akan berupaya agar kejadian seperti ini tak terulang lagi," bunyi pernyataan Huawei.

Ini bukan kali pertama Huawei terciduk mengklaim foto dari kamera DSLR sebagai hasil bidikan ponselnya. Pada Maret 2019 kemarin, Huawei juga tertangkap tangan menggunakan foto kamera DSLR untuk mempromosikan Huawei P30 Pro. Sementara pada 2018 sebuah iklan Huawei Nova 3i juga diketahui menggunakan hasil jepretan kamera DSLR.(Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Dengan Harga Rp 6 Jutaan, Huawei P40 Lite 5G Akhirnya Meluncur