Sabtu, 31 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 April 2020 | 22:01 WIB

Hitekno.com - Rexus telah resmi meluncurkan mouse gaming terbaru mereka. Yakni Rexus Xierra X13, yang hadir dengan banyak fitur. Seperti apa review Rexus Xierra X13 ini?

HiTekno.com mendapatkan kesempatan menjajal mouse gaming Rexus Xierra X13 ini. Sebuah mouse gaming yang cukup menarik dihadirkan Rexus.

Rexus Xierra X13 hadir dengan desain khas perlengkapan gaming, yakni RGB. Mouse gaming ini disertai LED RGB diberbagai sisinya.

Dari bagian body, hingga scroll yang disertai lampu warna-warni. Bukan sekadar gemerlah RGB, kamu bisa mengatur 11 mode pencahayaannya.

Mau yang kelap-kelip seperti lampu disko, atau perubahan warna yang lebih kalem. Mudah diubah lewat tombol mungil di bagian atas mouse gaming ini.

Mouse gaming Rexus Xierra X13. (HiTekno.com)

 

Namun sebagai mouse gaming, Rexus Xierra X13 tidak hanya memberikan gemerlap warna-warni RGB. Tentu saja mouse ini diciptakan untuk bermain game.

Secara ergonimi, mouse Rexus Xierra X13 ini cukup besar namun tetap nyaman untuk digenggam. Mau gaya menggegam grip maupun claw tetap nyaman.

Dari segi bobot, Rexus Xierra X13 cukup ringan untuk mouse gaming. Meski ringan, namun lebih berat dibandingkan mouse standar non-gaming.

Buat yang mencari mouse gaming ringan, Rexus Xierra X13 bisa jadi solusi. Bobotnya cukup proporsional dengan ergomi yang nyaman.

Meski semua bodynya berbahan plastik, namun build qualitynya cukup solid. Pada bagian atas tak terasa seperti plastik murahan.

Menariknya, Rexus Xierra X13 ini telah memakai kabel braded berbahan nilon. Membuatnya tak terlihat seperti mouse murah.

Selain itu, kabel braded ini juga melindungi kabel mouse itu sendiri. Sehingga tidak mudah rusak dan menjaga bentuknya tetap utuh.

Mouse gaming Rexus Xierra X13. (HiTekno.com)

 

Menariknya, secara teknis mouse gaming ini punya tingkat DPI yang luas. Dari 1.200 hingga 7.200 DPI yang bisa diubah lewat tombol mungil di atasnya.

Secara default, tombol ini mengubah beberapa tingkatan DPI Rexus Xierra X13 dari 1.200, 2.400, 4.800, hingga 7.200.

Namun jika memakai software bawaan Rexus, kamu bisa mengubah DPI lebih banyak lagi. Bahkan bisa dari 200 hingga 8.000 DPI.

Sangat disarankan untuk menginstal software dari Rexus tersebut. Karena kamu bisa melakukan banyak kustomisasi pada mouse gaming ini.

Tersedia 4 mode, yakni Office, Game 1, Game 2, dan Media. Mode ini disediakan untuk mengatur masing-masing tombol dalam Rexus Xierra X13.

Kamu juga masih bisa merubah masing-masing mode dari software tersebut. Dan menyimpannya, sehingga jika dibutuhkan tinggal buka saja.

Dari software ini, kamu bahkan bisa mengatur dari tingkat pointer precision, wheel speed untuk scroll, bahkan hingga fire speed.

Tinggal sesuaikan seperti apa pengaturan masing-masing game yang kamu mainkan. Lalu save pengaturan tersebut lewat softrware ini.

Aplikasi Rexus Xierra X13. (Rexus)

 

Mouse gaming ini juga memiliki beberapa tombol selain klik kiri dan kanan, juga scroll wheel. Yakni dua tombol di atas untuk DPI dan mode RGB.

Ada dua tombol tambahan di sisi kiri, yang fungsinya bisa diatur lewat software dari Rexus. Mau copy-paste, back-foward, tinggal atur sendiri.

Fitur andalan lain dari Rexus Xierra X13 ini adlah Macro software, kamu bisa membuat macro sendiri dan menyimpannya di software tersebut.

Review Rexus Xierra X13 untuk Main Game

Mouse gaming Rexus Xierra X13. (HiTekno.com)

 

Main game dengan Review Rexus Xierra X13 sangat asyik. Dari feel gengaman yang mantap, membuat lebih percaya diri dalam menggerakan pointer.

Pilihan DPI hingga pointer precision yang bisa diatur-atur memudahkan untuk main game. Bisa diseuaikan dengan tipe game yang ingin dimainkan.

Juga tergantung dengan gaya bermain, yang lebih suka gerakan cepat seperti game FPS bisa menaikkan DPI. Namun game yang lebih butuh presisi, DPI bisa diturunkan.

Pengaturan ini bisa disimpan dalam empat mode yang disediakan. Misalkan Game 1 untuk FPS, Game 2 untuk MOBA bisa dengan mudah pindah-pindah.

DPI 7.200 ini juga cukup nyaman untuk pemakai layar beresolusi 1080p. Bisa menjangkau sudut ke sudut dengan sekali gerakan dengan cepat.

Kelebihan Rexus Xierra X13

  • Harga murah
  • Tidak terlihat murah
  • Kabel braded
  • Gemerlap RGB
  • Banyak pengaturan dan dukungan software
  • Cocok untuk yang mencari mouse gaming ringan

Kekurangan Rexus Xierra X13

  • Plastik, tidak ada bagian metal
  • Hanya cocok untuk pengguna tangan kanan

Harga Rexus Xierra X13

Rexus telah resmi menjual mouse gaming ini sejak 9 April 2020. Rexus Xierra X13 telah tersedia di toko resmi Rexus di Tokopedia dan Shopee.

Harga Rexus Xierra X13 sendiri aslinya Rp 220.000, namun sedang ada promo hingga 30 April 2020 yang membuatnya menjadi Rp 149.000.

Kesimpulan Review Rexus Xierra X13

Rexus Xierra X13 adalah mouse gaming yang bukan sekadar gemerlap warna-warni RGB. Namun mouse yang solid, gesit, dan cukup presisi.

Meski dibuat dari bahan plastik, tidak mengurangi kesan mewahnya. Kabel braded dan LED RGB membuatnya terkesan mewah. Ditambah ergoniminya yang membuatnya nyaman.

Buat kamu yang mencari mouse gaming ringan, RGB kelap-kelip, dan harga murah, Rexus Xierra X13 jadi solusinya. Itulah review Rexus Xierra X13 dari HiTekno.com.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Hero Counter Esmeralda dan Harga Transfer Sanz ke Onic