Kamis, 04 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 21 April 2020 | 11:15 WIB

Hitekno.com - Biasanya untuk berbalas pesan WhatsApp, menyimpan nomornya terlebih dahulu adalah keharusan. Namun, apa jadinya jika kamu tidak ingin menyimpan nomor orang tersebut? Akan sangat membantu, begini cara kirim WhatsApp tanpa menyimpan nomor.

Alasan seseorang ogah menyimpan nomor WhatsApp ke kontak smartphone biasanya beragam. Seperti tidak ingin foto profilnya dilihat sembarang orang atau merasa terganggu, hingga tidak ingin berhubungan dengan orang tersebut bisa saja terjadi.

Namun, kejadian berbeda dan mendesak yang mengharuskan kamu berhubungan dengan orang tersebut via WhatsApp biasanya menjadi hal yang membingungkan lantaran tidak ingin menyimpan nomor orang tersebut.

Kalau sudah begini, kamu tentu tetap bisa berhubungan dengan orang tersebut via WhatsApp tanpa menyimpan nomornya. Sebagai solusi, berikut beberapa cara kirim WhatsApp tanpa menyimpan nomor yang sudah tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Melalui situs Wa.me

Solusi satu ini datang dari pihak WhatsApp dengan menggunakan situs Wa.me. Komposisi situs ini sebagai berikut https://wa.me/62 (nomor tujuan pengiriman pesan tersebut).

Cara kirim WhatsApp tanpa menyimpan nomor. (HiTekno)

 

Selanjutnya, kamu akan langsung diarahkan ke tampilan WhatsApp nomor yang akan kamu hubungi tersebut tanpa harus menyimpan nomornya.

Cara kirim WhatsApp tanpa menyimpan nomor. (HiTekno)

 

2. Menyimpan nomor kemudian hapus sebelum mengirim pesan

Selanjutnya, solusi yang kedua membutuhkan effort lebih namun sangat berguna untuk kamu yang ingin bertukar pesan WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor terlebih dahulu.

Cara kirim WhatsApp tanpa menyimpan nomor. (HiTekno)

 

Yang perlu dilakukan pertama-tama adalah dengan menyimpan kontak tersebut, selanjutnya masuk ke WhatsApp dan membuka tampilan chat bersama kontak ini.

Cara kirim WhatsApp tanpa menyimpan nomor. (HiTekno)

 

Berikutnya, dengan tampilan WhatsApp di background, kamu perlu kembali ke kontak dan menghapus nomor yang sebelumnya kamu simpan tersebut. Saat kembali ke tampilan chat di WhatsApp, nomor yang tadi kamu simpan akan otomatis menjadi seperti berikut.

Cara kirim WhatsApp tanpa menyimpan nomor. (HiTekno)

 

Kalau setiap step sudah kamu ikuti, selanjutnya adalah mengirim pesan ke orang tersebut tanpa perlu informasi pribadi kamu seperti foto profil hingga status dapat dilihat secara bebas oleh orang lain.

Itu tadi dua cara kirim WhatsApp tanpa menyimpan nomor. Kamu paling tertarik menggunakan cara yang mana?

BACA SELANJUTNYA

Silaturahmi Virtual, Ini Cara Video Call 8 Orang dari WA dengan Mudah