Rabu, 20 Januari 2021

Nggak Bisa Keluar? 5 Aplikasi Ini Bantu Kamu Olahraga di Dalam Rumah - Bagian 1

Lima aplikasi kebugaran yang bisa diunduh dalam perangkat mobile berikut ini masih bisa membantu Anda berolahraga.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi olahraga di rumah. (Unsplash/ŞULE MAKAROĞLU)
Ilustrasi olahraga di rumah. (Unsplash/ŞULE MAKAROĞLU)

Hitekno.com - Selain makan-makanan yang bergizi, salah satu hal yang harus diperhatikan saat karantina adalah kebugaran tubuh agar fisik tetap terjaga. Meski tak memiliki ruang gerak yang cukup untuk berolahraga, kamu bisa mencoba sederetan aplikasi ini di rumah. 

Lima aplikasi kebugaran ini bisa diunduh dalam perangkat mobile berikut  bisa membantu Anda berolahraga untuk menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.

MyFitnessPal

MyFitness Pal dapat digunakan bagi pengguna yang ingin merencanakan program diet. Aplikasi ini memiliki lebih dari 6 juta database makanan dari seluruh dunia.

MyFitnessPal. [MyFitnessPal.com]
MyFitnessPal. [MyFitnessPal.com]

Kelebihan dari MyFitnessPal, aplikasi dapat memberi analisis gizi utama yang terkandung pada suatu makanan, seperti kalori, protein, gula, karbohidrat, dan lain-lain. Aplikasi ini juga menawarkan fitur program olahraga untuk penggunanya.

Personal Fitness Coach by Pear

Personal Fitness Coach adalah aplikasi kesehatan yang dilengkapi fitur bimbingan aktif dari para ahli olahraga berbasis real-time. Para ahli yang ada telah disediakan khusus pada bidangnya, seperti binaraga, latihan kekuatan, dan sebagainya.

Pembinaan dilakukan secara pribadi, kapan pun, dan di mana pun sesuai keinginan pengguna. Setiap latihan juga akan selalu disesuaikan dengan kinerja pengguna.

Personal Fitness Coach by Pear. [Google Play Store]
Personal Fitness Coach by Pear. [Google Play Store]

Ringkasnya, aplikasi ini tak ubah layaknya personal trainer yang dikonversi ke dalam bentuk mobile.

Nike Training Club

Nike Training Club. [Nike.com]
Nike Training Club. [Nike.com]

Salah satu aplikasi kebugaran racikan vendor apparel kenamaan ini dapat digunakan bagi pengguna yang menyukai olahraga berat dengan intensitas latihan yang tinggi.

Nantinya, pengguna akan dihadapkan pada beberapa program latihan yang porsinya disesuaikan sendiri, sesuai dengan kemampuan fisik pengguna.

Selain itu, pengguna dapat menyesuaikan jadwal dan target latihan. Poin penting lainnya, aplikasi ini juga memiliki saran dari ahli olahraga agar pengguna bisa lebih fokus dalam melaksanan latihan rutin mereka.

Terkait

Terkini