Kamis, 16 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 19 April 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Selain Google, kini Samsung telah menambahkan aplikasi cuci tangan ke smartwatch Galaxy. Aplikasi yang disematkan ini akan menjadi pengingat penggunannya untuk mencuci tangan dan mengatur waktu saat pengguna melakukkannya.

Sebelum Samsung, Google lebih dulu menambahkan fitur serupa ke Wear OS pada 14 April lalu.

Dilansir dari The Verge, aplikasi yang diberi nama ''Hand Wash'' ini menawarkan timer 25 detik selama penggunanya mencuci tangan.

Meski idealnya mencuci tangan selaman 20 detik, namun Samsung ingin pengguna gunakan untuk menghidupkan keran air dan menaruh sabun ke tangan.

Setelah itu di 20 detik berikutnya adalah waktu cuci tangan ideal di bawah air.

Saran untuk mencuci tangan dengan sabun dan air ini merupakan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang waktu berapa lama untuk mencuci tangan.

Galaxy Watch ukuran 46 mm warna Black. 

 

Namun, tak hanya Samsung yang memberi waktu lebih penggunanya untuk mencuci tangan dari waktu ideal, pasalnya Google memberi waktu lebih panjang menjadi 40 detik di smartwatch besutannya.

Tak hanya penghitung mundur waktu untuk mencuci tangan saja yang disematkan Samsung di smartwatch Galaxy, tetapi juga pengingat pengguna untuk mencuci tangan setiap beberapa waktu sekali dan fitur ini juga bisa disesuaikan pengguna.

Meski kabarnya dalam situs persnya aplikasi Hand Wash ini hanya disematkan untuk pengguna smartwatch Samsung Galaxy di India, namun beberapa pengguna Galaxy Watch dan Galaxy Watch Active di Amerika Serikat melaporkan bahwa mereka juga mendapatkan aplikasi tersebut menurut 9to5Google.

BACA SELANJUTNYA

Superior, Samsung Galaxy Note 20 Ultra DIduga Pakai Kamera 108 MP?