Minggu, 09 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 17 April 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Apple resmi meluncurkan iPhone SE 2020 yang cukup murah. Melihat harga iPhone SE 2020 ini, bakal jadi ancaman serius bagi HP Android.

Seperti diketahui, iPhone murah ini memakai chip yang serupa dengan iPhone 11 yakni A13 Bionic. Chip ini jadi saingan bagi Snapdragon 855 andalan HP Android kelas atas.

Dengan harga iPhone SE 2020 yang cuma 399 dolar AS atau sekotar Rp 6,2 juta, membuatnya jadi sangat menarik. Bahkan jadi saingan HP Android.

Ada pula kabar Oppo Reno 3 Pro yang siap untuk meluncur ke Indonesia. HP Android ini juga cukup menarik, terutama soal sisi kameranya.

Kabar mengenai harga iPhone SE 2020 yang jadi lawan HP Android dan Oppo Reno 3 Pro siap rilis ini termasuk dalam berita terkini yang sedang populer.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini yang sedang populer pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Jumat (17/4/2020).

1. Harga iPhone SE 2020 Cuma Rp 6 Juta, Jadi Ancaman Serius HP Android

Apple iPhone SE 2020. (Apple)

 

Harga iPhone SE 2020 yang benar-benar murah bakal jadi ancaman serius bagi HP Android. Karena iPhone murah Apple ini memberikan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Apple sendiri telah resmi meluncurkan iPhone SE 2020 pada Rabu (15/4/2020), yang cuma 399 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 6,2 juta sangat murah.

Kehadiran iPhone murah ini jika dibanding para pendahulunya dan karenanya ia akan menjadi ancaman serius bagi HP Android.

Baca selengkapnya...

2. Oppo Reno 3 Pro Segera Dirilis di Indonesia, Kapan?

Logo Oppo. (Oppo)

 

Pihak Oppo sudah mengonfirmasi terkait dirilisnya tiga perangkat sekaligus pada ajang Oppo Connect Clearly yang akan diselenggarakan pada bulan April ini. Perangkat yang diumumkan salah satunya adalah Oppo Reno 3 Pro. 

Kehadiran perangkat ini diperkuat oleh unggahan pada akun resmi Oppo Indonesia melalui dua platform media sosial, Instagram maupun twitter.

Baca selengkapnya...

3. Tersedia di Android dan iOS, Ini Cara Kerja Aplikasi PeduliLindungi

Langkah pertama mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi. (HiTekno.com)

 

Bersama operator seluler, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merilis aplikasi PeduliLindungi. 

Bagi pengguna Android, aplikasi yang dirancang untuk tracing, tracking dan fencing Covid-19 ini bisa diunduh via https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkom.tracencare.

Sedangkan untuk para pemilik perangkat berbasis iOS bisa mengunduh aplikasinya di tautan https://apps.apple.com/id/app/id1504600374.

Baca selengkapnya...

4. Lebih Produktif, Ini Tips Bekerja dari Rumah dengan WhatsApp

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

 

Aplikasi WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan dan mengalami peningkatan sejak himbauan untuk physical distancing. 

Menurut perusahaan riset pasar Kantar, dalam survey Covid-19 Barometer, secara global menunjukkan bahwa penggunaan WhatsApp mengalami peningkatan sebanyak 40 persen di antara pengguna usia 18-34 tahun.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang penting digunakan saat Work from Home (WFH) atau bekerja dari rumah ini.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini pilihan HiTekno.com mulai dari harga iPhone SE 2020 yang menarik hingga Oppo Reno 3 Pro yang siap rilis.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Amonium Nitrat dan Ledakan di Lebanon, #PrayForLebanon