Minggu, 05 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 17 April 2020 | 06:54 WIB

Hitekno.com - Harga iPhone SE 2020 yang benar-benar murah bakal jadi ancaman serius bagi HP Android. Karena iPhone murah Apple ini memberikan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Apple sendiri telah resmi meluncurkan iPhone SE 2020 pada Rabu (15/4/2020), yang cuma 399 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 6,2 juta sangat murah.

Kehadiran iPhone murah ini jika dibanding para pendahulunya dan karenanya ia akan menjadi ancaman serius bagi HP Android.

Scott Brown, pengulas gadget dari Android Authority mengatakan bahwa kondisi ekonomi dunia yang tengah anjlok lantaran pandemi Covid-19 menguntungkan gawai yang juga disebut iPhone SE 2020 itu.

"Ini (iPhone SE 2020) adalah ponsel tepat yang meluncur di saat tepat. Ponsel ini memunyai semua yang diharapkan semua orang dari sebuah iPhone, tetapi di saat yang sama dijual dengan harga murah justru ketika situasi perekonomian dunia sedang lesu," jelas Brown.

Apple iPhone SE 2020. (Apple)

 

Menurutnya, iPhone SE 2020 menjanjikan performa layaknya iPhone 11, namun dengan harga yang relatif terjangkau. Poin ini tentu mengancam keberadaan ponsel flagship Android yang dibanderol lebih tinggi.

"Chip A13 Bionic adalah chipset top, sama seperti yang ada di iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Dengan kata lain, iPhone SE punya chipset mirip Qualcomm Snapdragon 855 jika ia adalah ponsel Android," ulas Brown.

Dia memperkirakan, iPhone murah berpotensi laku keras di kawasan Amerika Serikat. Di saat yang sama, ponsel Android yang menjadi pesaing di rentang harga yang sama termasuk jarang.

Selain itu, sistem operasi iOS 14 yang dibawa iPhone SE 2020 menjanjikan kemudahan pemakaian serta selalu mendapatkan update dalam waktu cukup lama.

Meski begitu, Brown juga objektif dengan mencatumkan beberapa kekurangan iPhone SE 2020, mulai dari layarnya yang kecil, jumlah kameranya yang hanya satu di belakang dan depan, lensa kamera standar, serta desain yang jadul.

Itulah harga iPhone SE 2020 yang sangat murah hingga mengancam HP Android. Apakah kamu ikut berminat dengan iPhone murah ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Apple Berikan Update Misterius ke AirPods Pro, Tambah Apa?