Rabu, 23 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 10 April 2020 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Kini banyak hp keluaran terbaru disertai dengan perlindungan air yang mumpuni, sehingga saat terkena air masih bisa berfungsi dengan baik. Namun apabila kamu menggunakannya di air, biasanya kamu tanpa sadar jika airnya masuk melalui celah-celah speaker kamu.

Hal ini yang biasanya speaker kamu tersumbat atau malah karatan, tapi kamu tak perlu khawatir karena salah satu netizen di Twitter menunjukkan bagaimana speaker tersebut bisa mengeluarkan air yang tergenang di dalam speaker.

Nyatanya hp kekinian termasuk iPhone dibekali dengan fitur canggih tersebut, salah satu netizen @chiashit di Twitter membagikan dan mengunggah ulang video seseorang di TikTok yang menunjukkan fitur kerena tersebut.

Dalam video tersebut, pengguna iPhone perlu masuk ke halaman 'safari' lalu search 'water ejection shortcut' dan buka link paling atas.

Lalu pilih menu ''water eject free'' dan klik pada menu ''added to shortcut'' jika sudah berhasil, pengguna iPhone perlu masuk ke menu shortcut di hp.

Tips keluarkan air dari hp. (Twitter/@chiashit)

 

Setelah masuk pada menu tersebut, pengguna pilih ''Begin water injection'' setelah itu kamu cuma perlu memperhatikan air yang keluar dari speaker kamu.

Jika kamu rasa belum cukup dan masih banyak air yang belum keluar, kamu cukup lakukan kangkah terakhir sampai airnya benar-benar tak keluar.

Namun tak hanya pengguna iPhone saja yang bisa, nyatanya Andorid juga bisa menggunakan aplikasi tambahan bernama ''water eject'' yang ada di Play Store.

Video menakjubkan ini lantas mendapatkan beragam komentar dari netizen di Twitter.

''Kok ngakak sih tapi berguna juga'' komentar salah satu netizen di Twitter.

''Kirain keluar duit'' tulis netizen bercanda.

''Apa bisa digunakan untuk menyerap air banjir?'' tanya bercanda netizen lainnya di Twitter.

Unggahan tutorial cara mengeluarkan air dari speaker hp ini lantas viral dan mendapatkan lebih dari 4,5 ribu retweets da 18 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Batal Jual iPhone 11 Pro Max Miliknya, Alasan Penjual Ini Bikin Ngakak