Sabtu, 30 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 07 April 2020 | 15:15 WIB

Hitekno.com - Xiaomi baru-baru ini menulis pesan menohok di kotak Xiaomi Mi 10 Pro yang ditujukan untuk mengejek rivalnya, Huawei. Dalam pesan menohok tersebut, Xiaomi diketahui menyinggung masalah antara Huawei dan Google.

Pesan menohok yang merupakan ejekan untuk Huawei ini disematkan Xiaomi pada kotak penjualan Xiaomi Mi 10 Pro untuk pasar Eropa.

Secara struktur kalimat, memang Xiaomi tidak secara langsung menyindir vendor smartphone yang tengah bersitegang dengan Amerika Serikat ini. Namun, banyak yang menyebut bahwa pesan tersebut ditujukan untuk Huawei.

Melansir Gizmochina, kalimat yang mengklaim bahwa Xiaomi dapat dengan mudah mengakses aplikasi Google ini memang merupakan strategi perusahaan tersebut. Secara tersirat, pesan ini juga menyinggung Huawei.

''Dengan akses mudah ke aplikasi Google yang sering kamu gunakan,'' tulis pesan menohok Xiaomi di kotak Xiaomi Mi 10 Pro.

Xiaomi Mi 10 Pro varian warna Pearl White. (Xiaomi China)

 

Seperti yang diketahui, Huawei tidak dapat mengakses Google dan sistem operasi Android karena masuk dalam daftar hitam perdagangan di Amerika Serikat.

Karena hal tersebut, Huawei hingga saat ini tidak dapat mengakses Google bahkan sistem operasi Android. Huawei lalu membuat sistem operasinya sendiri usai ditinggal oleh dua perusahaan Amerika Serikat tersebut.

Mengenai pesan menohok Xiaomi ini, banyak yang beranggapan bahwa kalimat tersebut sebagai bentuk tegas yang menyatakan bahwa Xiaomi siap bersaing dengan Huawei di Eropa.

Logo Huawei. (Huawei)

 

Xiaomi Mi 10 Pro memang disebut-sebut menjadi pesaing Huawei P40 Pro. Punya spesifikasi yang hampir mirip, kedua perangkat ini jelas menjanjikan kualitas terbaik.

Menyusul perilisan Huawei P40 Series di Eropa, kini Xiaomi meluncurkan Xiaomi Mi 10 Pro di benua biru tersebut. Harga yang ditawarkan Xiaomi juga dinilai mampu bersaing dengan Huawei yaitu pada kisaran harga Rp 17,5 juta.

Belum ada tanggapan apapun dari pihak Huawei mengenai pesan menohok dari Xiaomi yang dibubuhkan di kotak penjualan Xiaomi Mi 10 Pro.