Selasa, 02 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 05 April 2020 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Sejak kebijakan work from home dikeluarkan, kini video conference atau konferensi jarak jauh melalui video call menjadi populer dan menjadi cara bekerja yang baru.

Banyak sekali developer yang mengembangkan aplikasi video call yang bisa dimanfaatkan pekerja di rumah, salah satunya adalah Zoom.

Sebelum memulai video conference kamu harus menyiapkan background yang rapi, pasalnya kamu juga akan berhadapan dengan teman kerja dan atasan.

Namun buat kamu yang bingung dan tak memiliki backgroud dan sisi di dalam rumah yang nyaman, kamu bisa lho mengganti latar kamu dengan gambar lainnya di zoom.

Caranya mudah banget, berikut caranya yuk simak!

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka pengaturan video yang ada di pojok kiri bawah saat kamu melakukan video conference, lalu pilih menu setting atau pengaturan di menu aplikasi Zoom.

Lalu kamu pilih dan klik di menu ''virtual background''. Nah kamu bisa memilih berbagai background yang disediakan oleh aplikasi Zoom.

Mengganti background di aplikasi Zoom, (HiTekno.com)

 

Kamu bisa pilih background Golden Gat Bridge hingga luar angkasa. Tapi jangan pilih yang aneh-aneh ya, nanti teman kantor kamu malah fokus melihat latar yang kamu pilih.

Nah, kalau kamu nggak mau pakai background dari Zoom, kamu bisa memakai background yang ada di galeri laptop kamu.

Kamu bisa memilih jepretan foto kamu sendiri sebagai latar kamu rapat dan video conference bersama teman kerja.

Mengganti background di aplikasi Zoom, (HiTekno.com)

 

Caranya mudah banget, masih di menu yang sama kamu tinggal klik add image di pilihan virtual background dan tinggal kamu pilih deh foto mana yang mau kamu pakai sebagai background.

Menu ini ada di bawah display layar virtual background Zoom kamu dan pilih icon plus + lalu pilih foto yang akan kamu jadikan latar. 

Mudah sekali bukan? Kini saatnya kamu mencoba sendiri di aplikasi Zoom kamu.

BACA SELANJUTNYA

Zoom Kembali Tingkatkan Sistem Keamanan, Tapi untuk Pengguna Berbayar