Selasa, 02 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 05 April 2020 | 17:00 WIB

Hitekno.com - Rumor mengenai kedatangan perangkat baru Apple yaitu iPhone 9 memang sudah santer terdengar sejak akhir 2019 lalu. Sempat dikabarkan tidak akan rilis tahun 2020 ini, akhirnya ada angin segar dari kabar perilisan iPhone 9 ini.

iPhone 9 disebut-sebut akan menjadi anggota keluarga HP murah milik Apple. Perangkat ini bahkan akan menjadi keluarga baru seri entry-level yang akan meluncur ke pasar smartphone.

Karena merupakan keluarga HP murah Apple, dipercaya jika iPhone 9 ini kemungkinan akan menjadi iPhone SE versi 2020. Jika benar, perangkat ini menjadi generasi kedua iPhone SE yang rilis sebelumnya.

Mengutip dari laman BGR, iPhone 9 nantinya akan rilis dengan layar berukuran 4,7 inci. Ukuran layar iPhone 9 ini terungkap usai pelindung layar perangkat tersebut muncul di toko online milik Apple.

Jika benar iPhone 9 menggunakan ukuran 4,7 inci, maka ukuran ini membuatnya sama dengan iPhone 7 dan iPhone 8 yang memiliki ukuran pelindung layar yang sama.

Screen protector Belkin untuk iPhone SE, iPhone 7, iPhone 8. (Apple)

 

Masih dari segi tampilan, iPhone 9 kemungkinan akan rilis dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih, dan merah yang membuatnya elegan.

Mengenai jeroan, iPhone 9 atau iPhone SE versi 2020 ini kemungkinan akan dibekali dengan kapasitas penyimpanan hingga 256 GB. Rumor lain menyebut bahwa iPhone 9 akan rilis dalam dua varian yaitu 64 GB dan 128 GB.

Untuk chipset, sebagai perangkat iPhone dalam entry level, iPhone 9 diduga kuat mengandalkan otak Bionic A13.

iPhone SE. (Apple)

 

Banyak rumor menyebutkan bahwa iPhone 9 nantinya akan meluncur pada 15 April 2020 mendatang. Perangkat ini diduga akan dijual dengan harga 349 atau 399 dolar AS atau setara dengan Rp 5,8 jutaan hingga Rp 6,6 jutaan.

Walaupun rumor mengenai kedatangan iPhone 9 memang sudah semakin santer terdengar. Apple sendiri masih begitu menutup mulut dan mengunci rapat kabar kedatangan perangkat anyarnya ini.

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: 3 HP Low-End Nokia dan Pagar Rumah yang Bikin Netizen Heran