Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 03 April 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Kehadiran iPhone murah telah dinantikan sejak lama. Termasuk rumor baru yang makin menguatkan iPhone murah dari Apple.

Seperti dikabarkan 9to5Mac, Apple sedang menyiapkan iPhone murah dengan. Disebutkan kalau nantinya akan memakai nama iPhone SE 2020.

Berdasarkan informasi yang didapatkan 9to5Mac, Apple akan memanggil model baru ini sebagai Entry level baru. Yakni iPhone SE saja untuk merujuk versi 2020.

Seperti diketahui, Apple sempat memakai nama iPhone SE untuk model 4 inci yang memakai body dari iPhone 5s dengan kamera iPhone 6s.

Semenjak itu, iPhone SE tidak ada kelanjutannya sampai sekarang. Sampai ada kabar iPhone murah yang diperkuat rumor ini.

iPhone SE. (Apple)

 

Menariknya, 9to5Mac juga melaporkan adanya informasi kalau iPhone SE 2020 nanti akan tersedia pilihan memori yang beragam.

Yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB akan tersedia untuk iPhone murah nanti. Juga ada pilihan warna putih, hitam, dan merah.

Sedangkan GSM Arena melaporkan ditemukan screen protector dalam halaman penjualan Apple yang minyiratkan informasi iPhone baru.

Dalam halaman penjualan ini, dipajang screen potector Belkin yang disebutkan sesuai untuk iPhone 8 dan 7, juga iPhone SE.

GSM Arena menduga ada screen protector yang diduga telah dipersiapkan untuk iPhone SE baru nanti. Mengingat iPhone SE lama bukan satu generasi dengan iPhone 7 dan iPhone 8

Screen protector Belkin untuk iPhone SE, iPhone 7, iPhone 8. (Apple)

 

Kabar lain juga memperkuat adanya iPhone murah berasal dari leaker ternama Ming-Chi Khuo seperti dimuat 9to5Mac.

Dilaporkan Ming-Chi Khuo yang sering akurat dalam memberikan bocoran produk Apple, ada iPhone baru dengan opsi memori 64 GB dan 128 GB juga warna merah.

Sejauh ini beberapa informasi iPhone SE 2020 di atas masih sekadar rumor saja. Kita tunggu saja apakah Apple akan menghadirkan iPhone murah tahun ini?