Kamis, 04 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 03 April 2020 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Smartphone terbaru banyak mengadopsi penggunaan panel tampilan LED yang lebih hemat energi dibandingkan dengan LCD.

Pasalnya panel LED hanya menyalakan bagian-bagian tampilan yang dibutuhkan, sedangkan LCD membutuhkan cahaya latar yang menerangi keseluruhan ponsel.

Hal inilah yang menyebabkan Samsung akan mengurangi produksi untuk panel layar LCD, pasalnya banyak smartphone terbaru menggunakan LED karena pengguna sekarang juga mementingkan baterai jumbo.

Dilansir dari laman Ubergizmo, perusahaan telah mengumumkan bahwa pada akhir tahun 2020 mereka akan mengakhiri produksi panel LCD.

Menurut Samsung Display, mereka mengutip penurunan permintaan untuk panel LCD sebagai salah satu alasan mereka akan mengakhiri produksi mereka.

Logo Samsung. (Samsung)

 

Perusahaan juga menyatakan bahwa Samsung akan terus memenuhi pesanan yang dilakukan oleh pelanggan dan tidak melihat masalah menyelesaikan ini.

Menurut Samsung ''kami akan memasok LCD pesanan ke pelanggan kami pada akhir tahun ini tanpa masalah.''

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung saat ini memiliki dua lini produksi LCD, salah satunya di Koreal Selatan dan China.

Sebelumnya, Samsung menyatakan bahwa mereka akan berinvestasi sekitar 10,72 miliar dolar selama lima tahun ke depan untuk mengubah jalur LCD Korea Selatan menjadi fasilitas yang akan menghasilkan layar kuantum dot lebih maju.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy S10 Disebut-sebut Lebih Populer dari Galaxy S20, Kenapa?