Selasa, 02 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 02 April 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Bersamaan dengan Redmi 8A Pro, Xiaomi Indonesia juga meluncurkan smart TV baru. Yakni Xiaomi Mi TV 4 yang tersedia dalam dua ukuran, 55 inci dan 43 inci.

Di atas kertas, Xiaomi Mi TV 4 55 inci menawarkan kualitas gambar 4K UHD yang menampilkan 1,07 miliar warna.

Smart TV ini juga dilengkapi pengaturan 2 speaker 10W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby.

Hadir dengan warna hitam dan penutup belakang logam, Xiaomi Mi TV 4 55 inci menawarkan desain minimalis yang elegan.

Meskipun memiliki layar besar, Xiaomi Mi TV 4 55 inci akan menyatu sempurna dengan dekorasi ruangan, karena ukuran bezel yang begitu tipis, yakni hanya 11 mm saja.

Xiaomi Mi TV 4. (Xiaomi Indonesia)

 

Keistimewaan lainnya, smart TV terbaru Xiaomi ini ada pada antarmuka PatchWall 3.0 yang dirancang khusus untuk Indonesia.

PatchWall 3.0 menyatukan beragam mitra penyedia konten seperti Netflix, Hooq, Vidio, CATCHPLAY+, dan IFlix, menghasilkan lebih dari 700.000 jam tayangan.

Di sisi lain, pencarian universal PatchWall membuatnya mudah untuk menemukan konten, bersama dengan rekomendasi yang dipersonalisasi dan kategorisasi cerdas.

Didukung oleh Android TV TM, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store, menonton video dari YouTube serta memanfaatkan keseluruhan fitur seperti Chromecast yang ada di dalamnya dan Google Voice Search.

Xiaomi Mi TV 4. (Xiaomi Indonesia)

 

Xiaomi Mi TV 4 55 inci juga dilengkapi dengan Smart Control Mi Remote yang menambah kesan minimalis dengan hanya 14 tombol.

Mi Remote cocok untuk semua perangkat HDMI yang mendukung CEC (Consumers Electronic Controls), dan dilengkapi dengan Voice Control.

Soal koneksi, Xiaomi Mi TV 4 punya penambahan 3 port HDMI (termasuk 1 port ARC), 2 port USB (2.0) dan port Ethernet. Opsi nirkabel sudah termasuk Wi-Fi dan Bluetooth 4.2.

Di sektor dapur pacu, Xiaomi Mi TV 4 55 inci diotaki High Speed Amlogic Quad Core 64 bit Processor dan ruang penyimpanan 8 GB eMMC dengan 2 GB RAM DDR.

Xiaomi Mi TV 4. (Xiaomi Indonesia)

 

Namun bagi pelanggan yang menginginkan TV dengan layar yang lebih mini, Xiaomi juga punya Mi TV 4 juga hadir dengan pilihan layar 43 inci yang spesifikasinya nyaris serupa dengan varian 55 inci.

Hanya saja, ada perbedaan pada pengaturan speaker ganda 8W dengan sistem refleksi yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan kapasitas 1 GB RAM untuk ruang penyimpanan 8 GB eMMC.

Untuk pasar Indonesia, Xiaomi Mi TV 4 55 inci dibanderol mulai dari Rp 4,8 juta dan Mi TV 4 43 inci senilai Rp 3,3 juta. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Bawa Beragam Fitur, Smart TV Realme Akhirnya Meluncur