Senin, 28 September 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 April 2020 | 21:00 WIB

Hitekno.com - Tak lama meluncurkan dua smartphone baru, Oppo Sudah siapkan yang lain. Dirumorkan kalau Oppo Reno5 telah disiapkan meuncur bulan depan.

Sebelumnya berusahaan asal China ini baru mengenalkan Oppo Reno3 dan Oppo A91. Langsung tancap gas ke smartphone baru lagi, yakni Oppo Reno5.

Rumor smartphone baru garapan perusahaan teknologi di bawah grup BBK Electronics tersebut makin mencuat. Disebutkan akan meluncurkan Oppo Reno5 pada Mei mendatang.

Sebagaimana dilansir laman GSM Arena, Rabu (1/4/2020), Oppo Reno5 diproyeksikan meluncur pada Mei mendatang di kampung halamannya, China.

Informasi ini sendiri muncul di media sosial China, Weibo, dari akun yang dikenal sebagai pembocor gadget.

Bocoran Oppo Reno5. [Weibo]

 

Lantas, mengapa Oppo melewati angka "4" dalam penamaan ponsel barunya ini? Menurut kepercayaan orang China, angka tersebut adalah simbol untuk kematian.

Oleh karena itu, mereka meniadakan Oppo Reno4 dan menggantinya dengan smartphone baru Oppo Reno5.

Sayangnya, belum begitu banyak informasi tentang Reno5, mengingat ponsel ini belum terdaftar lembaga sertfikasi TENAA. Hanya saja, bisa dipastikan bahwa ponsel ini merupakan suksesor Oppo Reno3.

Jika berkaca dari beberapa seri Reno yang terlebih dahulu meluncur, Reno5 sepertinya juga akan dilengkapi aneka fitur unggulan di sektor kamera maupun pengisian daya cepat VOOC Flash Charge.

Ilustrasi Oppo Reno. [Shutterstock]

 

Belum banyak informasi medetail mengenai smartphone baru Oppo Reno 5 ini. Karena yang ada baru rumor yang santer lewat media sosial China.

Kita tunggu saja kehadiran resmi Oppo Reno5, benarkah smartphone baru ini hadir di China Mei mendatang? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Dibanderol Mulai Rp 5,4 Juta, Oppo Reno4 SE 5G Meluncur