Selasa, 02 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 31 Maret 2020 | 17:00 WIB

Hitekno.com - Seri Reno dari keluarga Oppo akan segera kedatangan anggota baru yaitu Oppo Reno Ace 2. Setelah tampilannya bocor usai nampang di TENAA, spesifikasi Oppo Reno Ace 2 lalu perlahan-lahan terungkap.

Sama seperti bocoran tampilan Oppo Reno Ace 2 di TENAA, informasi mengenai spesifikasi perangkat ini juga terungkap dari kemunculannya di situs sertifikasi China tersebut.

Terungkap bahwa Oppo Reno Ace 2 nantinya akan bekerja dengan menggunakan dukungan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm yang akan dipadukan dengan sistem operasi Android 10.

Melansir dari GSM Arena, perangkat anyar Oppo ini akan memiliki dua varian RAM dan memori internal. Varian pertama RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, dan varian yang kedua RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Mengenai tampilan, sesuai penampakan wujudnya beberapa waktu lalu, Oppo Reno Ace 2 akan menggunakan layar Full HD Plus AMOLED berukuran 6,5 inci yang mendapat dukungan sensor sidik jari di bawah layar.

Poster resmi peluncuran Oppo Reno Ace. (Weibo)

 

Kekinian, Oppo Reno Ace 2 mengandalkan desain lubang di layar yang disematkan di bagian kiri atas sebagai rumah untuk kamera selfie 16 MP.

Untuk kamera, Oppo Reno Ace 2 mengandalkan empat sensor di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Tidak menjelaskan mengenai masing-masing sensor, namun diduga kuat sensor 8 MP di perangkat tersebut merupakan sensor ultrawide. Sedangkan dua sensor 2 MP ini masing-masing untuk macro dan efek bokeh.

Tampilan depan dan belakang Oppo Reno Ace. (Oppo China)

 

Menurut rumor, Oppo Reno Ace 2 nantinya akan rilis dalam jaringan 5G yang kekinian serta didesain dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, biru, dan ungu.

Beralih ke kapasitas baterai, Oppo Reno Ace 2 kemungkinan mengandalkan kapasitas 4.000 mAh. Kemungkinan lain menyebutkan bahwa perangkat ini bisa saja nantinya akan dibekali dengan kemampuan fast charging.

Walaupun sudah banyak bocoran spesifikasi Oppo Reno Ace 2 yang terungkap, masih belum diketahui dengan pasti kapan perangkat ini akan segera meluncur ke pasar smartphone.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi Oppo A52, Serba "Jumbo" di Segala Sisi