Sabtu, 26 September 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 30 Maret 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Smartphone baru OnePlus telah siap untuk diungkap ke publik. Sebelum resmi diungkap, bocoran tampang OnePlus 8 telah lebih dulu muncul.

Lagi-lagi situs berbahasa Jerman, WinFuture menemukan bocoran tampang smartphone baru. Termasuk pada lini smartphone flagship OnePlus 8 ini.

Bukan sebuah potret dari OnePlus 8, melainkan gambar render yang umumkan digunakan untuk promosi. Namun dari sini terlihat betapa tampannya smartphone baru ini.

Seperti dalam gambar yang beredar, smartphone baru OnePlus 8 ini hadir dalam pilihan tiga warna. Yakni hitam, hijau, dan unggu.

Dari gambar pula nampak kalau OnePlus memberikan sentuhan finishing glossy yang mengkilat. Dengan frame logam tentu saja.

Bocoran OnePlus 8. (WinFuture)

 

Dapat terlihat pula, OnePlus 8 tidak memakai poni atau notch. Tidak memakai kamera selfie pop-up pula seperti generasi sebelumnya.

Sebagai gantinya, smartphone baru ini memakai kamera selfie punch-hole alias lubang di layar. Posisinya berada di kiri atas smartphone.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, OnePlus 8 ini akan memakai layar 6,55 inci beresolusi fullHD+ dengan panel jenis AMOLED.

OnePlus memang tak pernah main-main soal layar. Pada smartphone baru ini, juga dilengkapi dengan refresh rate 90 Hz yang sudah jadi standar OnePlus.

Bocoran OnePlus 8. (WinFuture)

 

Selain itu, smartphone baru ini juga disematkan kamera selfie 16 MP pada punch-hole tersebut. Dan kamera belakang yangcukup menarik.

Kamera belakang OnePlus 8 ini berisi tiga sensor yang terdiri dari 48 MP + 16 MP ultrawide + 2 MP macro kamera sebagai tambahan.

Smartphone flagship ini jelas akan disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Ditandemkan dengan RAM 12 GB + 256 GB.

Soal baterai, OnePlus 8 dilengkapi baterai berkapasitas 4.3000 mAh dengan dukungan fast charging 30 watt Warp Charge.

Namun semua kabar smartphone flagship ini masih sekadar rumor. Kita tunggu saja kebenarannya pada peluncuran OnePlus 8 yang diduga pada 15 April 2020 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Usai OnePlus 8 Dirilis, Perusahaan PHK Karyawan